Bikin Heboh, Pria Pakai Masker dari Emas Padat Seorang pria gunakan masker dari emas padat asli dan jadi viral di internet (foto: odditycentral)

PAKAI masker untuk memutus penyebaran corona sih wajib. Kamu bisa menggunakan masker medis maupun masker kain, sesuai dengan kebutuhan.

Namun, saat banyak orang menggunakan masker medis atau masker kain, seorang pria asal India justru memilih masker dari emas padat. Bikin heboh dong.

Baca Juga:

Replika Piramida Ini Mendadak Viral di Internet, Apa Spesialnya?

Masker dari emas padat itu pun sontak menghebohkan warganet. Unggahan pria asal India yang mengenakan masker emas tersebut pun menjadi viral.

Seorang pria asal India gunakan masker wajah dari emas pada asli (Foto: odditycentral)


Pria tersebut dikabarkan bernama Shankar Kurade, warga Pimpri-Chinchwad, Kota Pune. Pria itu dikenal sangat menyukai emas. Ia tidak pernah meninggalkan rumah tanpa rantai emas di lehernya dan cincin emas besar di sebagian besar jarinya.

Jadi, saat orang-orang menggunakan masker wajah medis untuk mencegah agar tidak terinfeksi virus Corona, Kurade menemukan cara untuk membuat penampilannya terlihat menonjol.

Saat itu, ia melihat laporan berita tentang seorang pria yang menggunakan masker wajah dari perak. Dari sana, dia menyadari bisa melakukan hal yang sama, tapi kali ini dibuat dari logam mulai favoritnya.

"Saya melihat video di media sosial tentang seorang pria di Kolhapur mengenakan masker perak, kemudian muncullah sebuah ide untuk memiliki masker emas. Saya berbicara dengan tukang emas dan dia berhasil membuatnya dalam seminggu" tutur Shankar pada Livemint, seperti yang dilansir dari laman Odditycentral.

Baca Juga:

Viral, Perempuan Ini Sukses Buat Gaun 'COVID-19' dari Lakban dalam Waktu 400 Jam

Masker wajah biasanya memiliki filter untuk mencegah partikel mikroskopis, namun masker emas shankar hanya memiliki lubang yang sangat kecil, yang memungkinkan udara masuk.

Kendati demikian, dia mengaku tak kesulitan bernapas saat mengenakannya, tapi dia juga mengakui bahwa tak mengetahui apakah masker emasn itu bisa memberikan perlindungan terhadap paparan Virus COVID-19 atau tidak.

"Masker ini memiliki lubang kecil sehingga tidak kesulitan untuk bernapas, tapi aku tak yakin apakan masker ini efektif untuk melindungi dari paparan virus corona" jelas Kurade.

Dikabarkan, seluruh anggota keluarga Kurade menyukai emas. Bila anggota keluarga menginginkan masker emas sepertinya, ia dengan senang hati akan membuatnya untuk mereka. Meski sebetulnya Kurade tak yakin akan terinfeksi virus corona ketika memakai masker emas. Setidaknya Kurade mengaku telah menggunakan masker sesuai dengan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus. (Ryn)

Baca juga:

Tingginya Tak Wajar, Tanaman Kaktus Ini Jadi Viral di Internet

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH