Gunakan Kosmetik dan Skin Care Travel Kit Agar Lebaran Kamu Tetap Cantik Ilustrasi (Instagram/hijabstyleidea)

Pertemuan dengan keluarga besar yang terjadi setahun sekali saat lebaran tentu harus dipersiapkan matang. Salah satu hal yang dipersiapkan oleh para perempuan menjelang lebaran adalah penampilan.

Selain pakaian baru, penampilan prima juga datang dari kulit yang bersih dan riasan yang cantik. Guna memiliki penampilan menawan "senjata" yang dipersiapkan pun sangat banyak. Mulai dari lipstik, foundation, eye shadow dan lain-lain.

Banyaknya riasan yang harus dipersiapkan tentu cukup menyusahkan terutama bagi kita yang hendak mudik. Akibatnya, koper yang dibawa pun berat dan bisa "meledak".

Hingga akhirnya berbagai kosmetik travel size menjadi pilihan. Selain lebih hemat tempat, kosmetik atau produk perawatan kulit travel size juga multifungsi. Berikut beberapa make-up dan skin care travel size yang bisa dibawa selama lebaran di kampung halaman:

1. Lip and Cheek Tint

Sumber: Style Craze
Sumber: Style Craze

Supaya penampilan lebih segar dan merona perempuan kerap memulas lipstik di bibir dan blush on di pipi. Ukuran palette blush on dan lipstik yang cukup besar akan memakan tempat dan tentunya membuat tas make up kita berat. Untuk mensiasatinya, pilihlah lip tint. Lipstik berbentuk cair ini lebih tahan lama dari lipstik konvensional lainnya dan dapat diaplikasikan ke pipi. Warnanya pun lebih pigmented daripada blush on biasa.

2. Contour Stick

Sumber: Style Craze
Sumber: Style Craze

Salah satu senjata andalan perempuan untuk membuat tampilan tetap natural dan berkarakter adalah contour. Contour berfungsi untuk mempertegas kontur wajah kita dengan teknik bayangan. Wajah tirus dan hidung mancung dapat tercipta dengan teknik ilusi yang dibuat menggunakan contour.

Contour terdiri dari warna terang dan gelap. Warna terang untuk memberi efek terang sementara warna gelap berfungsi untuk mempertegas struktur wajah dan efek bayangan. Contour tersedia dalam dua bentuk yakni stick dan pallete. Supaya tas makeup kita lebih ringan pilihlah contour berbentuk stick.

3. Minyak Kelapa

Sumber: Style Craze
Sumber: Style Craze

Full makeup seharian tentu tak baik untuk kesehatan kulit. Riasan yang menempel di wajah akan menutup pori-pori wajah. Minyak wajah tak bisa keluar dengan baik. Akibatnya, kulit kita lebih mudah berjerawat. Untuk mengantisipasi yang harus kita lakukan adalah membersihkan wajah.

Gunakan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah. Minyak di wajah lebih mudah terangkat dengan menggunakan minyak. Selain mengangkat kotoran di wajah, minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembab, anti penuaan, dan melindungi tubuh dari sengatan matahari.

Minyak kelapa juga berkhasiat untuk rambut kita. Oleskan minyak kelapa ke rambut agar rambut tidak pecah-pecah. Masukkan minyak kelapa ke dalam botol ukuran 5 mililiter supaya lebih irit.

4. Bubuk Kunyit

Sumber: Style Craze
Sumber: Style Craze

Ingin penampilan glowing saat bersilaturahmi dengan keluarga. Bubuk kunyit bisa menjadi pilihan tepat. Menurut informasi yang dilansir Style Craze, penggunaan kunyit efektif untuk pengelupasan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan bening. Kunyit juga kerap menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki masalah kulit seperti gejala psoriasis, jerawat atau eksim. Supaya bubuk kunyit tidak tercecer dan mengotori baju, campurkan bubuk dengan air dan masukkan ke dalam botol. Semprotkan ke kulit ketika dibutuhkan.

Itulah beberapa senjata kecantikan yang bisa kita masukkan ke dalam tas make up kita. Penggunaan kosmetik atau produk perawatan kecantikan ukuran travel size memudahkan kita dalam perjalanan. (Avia)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH