Guna Memberikan Pemahaman Pilkada Serentak, KPU Adakan Bimbingan Teknis Kampanye

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 11 Oktober 2016
Guna Memberikan Pemahaman Pilkada Serentak, KPU Adakan Bimbingan Teknis Kampanye
Bimbingan Teknis Kampanye Kepala Daerah yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gedung KPU Pusat, Jakarta, Selasa (11/10). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pedoman Teknis Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Agenda yang dilaksanakan di Lantai 2, Gedung KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat ini nantinya diikuti oleh 68 peserta dari anggota KPU Provinsi di Indonesia dan digelar selama dua hari mulai tanggal 11 hingga 12 Oktober 2017.

Ketua KPU, Juri Ardiantoro mengatakan bimtek sangat perlu dilakukan guna memberikan pemahaman aspek regulasi kampanye. Selain itu, bimtek juga diperlukan guna mengumpulkan inventaris masalah yang terjadi pada pasa kampanye.

"Kita ingin tahap kampanye dimana para pihak dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang ada agar mendapatkan kepentingannya. Jangan sampai ada presepsi calon yang menang berpikir bahwa kampanye enggak penting," ucapnya saat pembukaan bimtek.

Kepada anggota KPU Provinsi, Juri mengatakan dalam kampanye harus menguntungkan dua belah pihak yakni pasangan calon dan pemilih. Sehingga dengan adanya bimtek diharapkan KPU bisa berlaku adil dalam ajang demokrasi ini.

"Pada masa kampanye pasangan calon dapat menyampaikan, mempromosikan apa apa yang perlu yang disampaikan baik itu profilnya, visinya, programnya sehingga mereka merasa sudah cukup memberikan informasi kepada pemilih," ujarnya.

"Kedua masyarakat itu punya kesempatan yang luas untuk mendapatkan gambaran paslon. Sehingga pemilih mendapatkan pemahaman yang utuh," tutup Juri. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Anies Incar Pemilih Perempuan dalam Pilkada DKI Nanti
  2. Menteri Agama Minta Paslon Pilkada Tidak Lecehkan Agama
  3. Awas! Sanksi Tegas Incar Penggiat Medsos di Pilkada 2017
  4. Awasi Pilkada DKI 2017, PMJ Bentuk Tim Cyber Patrol
  5. Pilgub DKI 2017, Pengamat: Pilkada Rasa Pilpres
#Pilkada DKI Jakarta 2017 #Calon Gubernur DKI 2017-2022 #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Komisi Pemilihan Umum
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan