Gubernur Terpilih Sumsel Herman Deru Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo untuk kembali maju di Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu disampaikan usai keduanya dinyatakan menang dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumsel berdasarkan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum.

"Dengan mengucap Bismilah, saya dan Pak Mawardi dan Insya Allah dengan masyarakat Sumatera Selatan mendukung beliau (Jokowi) untuk dua periode," kata Herman Deru saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Menurut dia, dukungan tersebut layak diberikan kepada Jokowi. Pasalnya, kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta itu selama menjabat sebagai presiden dinilai telah mensejahterakan rakyat.

"Kita merasakan bagaimana dipimpin seorang Jokowi yang luar biasa mengemban amanah yang bertanggung jawab. Terutama kami di Sumsel, dari infrastruktur, kami bisa merasakan jalan tol, LRT, ruas Pemulutan dan lain sebagainya," ungkap dia.

Dari sisi kebijakan, program yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Di antaranya adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), dana desa dan sertifikat tanah gratis.

Herman Deru (kedua kanan) didampingi Istri Febrita Lustia (kanan). ANTARA FOTO/Budi Haryanto

"Dan Masjid Agung Palembang juga sudah bersertifikat di jaman Jokowi. Dan saya sebagai timses Jokowi sangat bersyukur. Tidak ada pilihan untuk Jokowi dua periode," imbuh dia.

"Dan dari sisi ekonomi, ada program replanting untuk sawit yang sudah masuk usia tidak produktif. Tidak ada alasan lain, saya sepakat dengan Pak Mawardi bersama warga Sumsel memberikan kesempatan dan berjuang agar pembangunan berkesinambungan ," kata dia menambahkan.

Selain dari sisi program, dukungan itu juga disampaikan karena kecintaannya dengan sosok Jokowi. Bahkan mantan bupati Ogan Komering Ulu Timur ini mengaku terinspirasi menjadi pejabat berkat kinerja Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo.

"Dalam hal ini, saya sebagai pecinta Jokowi, kagum dengan Jokowi sejak dulu. Sejak beliau Wali Kota dua periode saya bupati dua periode. Saya kenal beliau yang merakyat, mempunyai inovasi yang baik. Beliau yang menginspirasi saya sebagai bupati," pungkas Herman. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH