berita-singlepost-banner-1
Gubernur Lampung Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Cegah Penularan Virus Corona Penyerahan 2.000 APD bagi petugas medis oleh pemerintah pusat kepada Lampung, di Bandarlampung, Kamis 26/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau masyarakat agar beraktivitas di rumah guna mencegah persebaran COVID-19.

"Diharapkan kepada masyarakat Lampung untuk tetap melakukan aktivitas di rumah untuk mencegah persebaran COVID-19, " ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Kamis (26/3), dikutip Antara.

Baca Juga:

Masyarakat Langgar Social Distancing, Kemungkinan Lockdown Akan Diberlakukan

Menurutnya, kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi unjuran pemerintah agar tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan penting dilaksanakan.

"Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, mari tetap di beraktivitas di rumah hingga 14 hari dan menghindari kerumunan, " katanya

Hal serupa juga dikatakan oleh Kabid Humas Polda Lampung dalam acara penyerahan 2.000 alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana bersama Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi, usai penyerahan alat pelindung diri (APD). Kamis. (26/3/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana bersama Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi, usai penyerahan alat pelindung diri (APD). Kamis. (26/3/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

"Kami Kepolisian Daerah Lampung mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk bekerja, belajar, beribadah di rumah sesuai anjuran dari pemerintah selama waktu yang ditentukan untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19, " kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

Ia menjelaskan, masyarakat juga dianjurkan untuk menjauhi kerumunan dan menghentikan aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

"Kami pihak kepolisian bersama unsur TNI, dan Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan patroli bersama untuk melaksanakan pembubaran kerumunan, sehingga dianjurkan masyarakat menunda kegiatan yang menimbulkan kerumunan, " katanya.

Baca Juga:

Kota Padang Tetapkan Status KLB Virus Corona

Menurutnya, masyarakat juga harus terus menjaga pola hidup sehat, dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, serta segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila merasa kurang sehat.

Sudah ada tiga orang yang positif COVID-19 di Lampung saat ini. Ketiga pasien positif corona di Lampung ini bukanlah transmisi lokal, namun mereka semua pernah kontak dengan orang di luar daerah Lampung.

Seperti pasien 01, lanjutnya, yang pernah kontak dengan orang positif COVID-19 di Bogor, kemudian Pasien 02 juga pernah kontak dengan orang di Yogyakarta, dan pasien 03 pernah kontak dengan orang asing. Pihak Dinkes Lampung tengah melakukan penulusan kontak. (*)

Baca Juga:

Cegah Tersangka dan Terdakwa Terinfeksi Corona, Peradi Minta Penahanan Ditangguhkan


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6