Gubernur Jatim Khofifah Diusulkan Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 02 Februari 2020
Gubernur Jatim Khofifah Diusulkan Terima Gelar Doktor Honoris Causa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Masjid Ar Rahman di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (25/12/2019). ANTARA/ Asmaul Chusna

MerahPutih.com - Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) mengusulkan gelar Doktor Honoris Causa untuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas peran dan dedikasi yang diberikan selama ini.

“Kebetulan di sini ada Pak Rektor yang baru dilantik hadir. Kalau saya yang jadi rektor, saya tertarik memberi gelar Doktor Honoris Causa ke Ibu Khofifah,” kata Ketua Kauje Sarmuji di sela pengukuhan pengurus pusat Kauje 2020-2024 di Surabaya, Sabtu (1/2)

Baca Juga

Kisah Kuliah Megawati dan Sembilan Gelar Doktor Honoris Causa

Menurut dia, Khofifah merupakan salah seorang perempuan langka di Indonesia, terlebih selama ini sudah dikenal mampu menapaki jabatan publik yang beragam.

“Beliau juga punya pengalaman banyak di organisasi sosial maupun pemerintahan. Jadi, menurut saya sudah tidak diragukan lagi dan Bu Khofifah layak bergelar Doktor Honoris Causa,” ucapnya dilansir Antara

Wagub Jatim Emil Dardak di tengah-tengah pengurus pusat Kauje usai dikukuhkan di Surabaya, Sabtu (01/02/2020). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)
Wagub Jatim Emil Dardak di tengah-tengah pengurus pusat Kauje usai dikukuhkan di Surabaya, Sabtu (01/02/2020). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

Di sisi lain, Sarmuji menegaskan komitmennya bersama keluarga alumni untuk bersinergi sekaligus memberikan manfaat kepada Universitas Jember.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI tersebut juga berkomitmen membawa Kauje tetap mempertahankan keguyuban yang selama ini menjadi ciri organisasi.

Baca Juga

Megawati Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Soka Jepang

Di tempat sama, Rektor Universitas Jember Dr Iwan Taruna menegaskan siap mendiskusikan dengan senat kampus terkait usulan penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Insha Allah kami siap melakukannya, dan dalam waktu dekat ini diskusikan dengan senat universitas,” kata rektor yang baru dilantik 31 Januari 2020 tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir sejumlah alumni Universitas Jember yang saat ini berkiprah di berbagai kalangan, seperti komisioner KPK Nurul Ghufron, anggota DPR RI Gatot Sudjito, peneliti asal LIPI Siti Zuhro.

Baca Juga

Panglima TNI Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UNS Surakarta

Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis, serta ratusan keluarga alumni Universitas Negeri Jember. (*)

#Khofifah Indar Parawansa
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan