Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Merasa Tertampar

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 30 Agustus 2017
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Merasa Tertampar
Guberur Jateng Ganjar Pranowo. (MerahPutih.com)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buka suara soal operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno. Menurutnya, penangkapan terhadap Siti adalah tamparan keras bagi Provinsi Jateng, khususnya bagi dirinya.

"Bagi saya, Jateng tertampar. Kami sudah beberapa kali (terjadi OTT di Provinsi Jateng)," katanya di Semarang, Rabu.

Dalam waktu dekat, Ganjar berencana mengumpulkan seluruh kepala daerah di Provinsi Jateng sebagai upaya pencegahan terjadinya berbagai tindak pidana korupsi di kalangan penyelenggara negara.

"Besok kami konsolidasikan lagi, apa sebenarnya yang membikin kami masih melakukan hal demikian. Saya sudah peringatkan seluruh bupati/wali kota (termasuk Wali Kota Tegal Siti Masitha)," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa saat ini merupakan era transparansi dan era akuntabel bagi semua pihak. "Sudah gak musimlah kayak gitu (kasus suap dan korupsi) karena risiko besar yang akan dihadapi (oleh para pelakunya)," katanya.

Sebelumnya, Ganjar mengaku kecewa saat mengetahui informasi penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dalam OTT yang dilakukan KPK. "Saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT, 'gondoklah' kira-kira begitu," ujarnya.

KPK menginformasikan bahwa OTT terhadap pejabat Pemerintah Kota Tegal, terkait dengan sektor kesehatan. "Indikasinya diduga terkait sektor kesehatan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/8) malam.

Sebelum melakukan penangkapan, petugas KPK telah melakukan penyegelan di kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal. Diduga operasi tangkap tangan terhadap Wali Kota Tegal itu terkait pembangunan fisik Ruang ICU di RSUD Kardinah. (*/ant)

#OTT Wali Kota Tegal
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan