Gubernur Ganjar Gondok Wali Kota Tegal Kena OTT KPK

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 29 Agustus 2017
Gubernur Ganjar Gondok Wali Kota Tegal Kena OTT KPK
Ganjar Pranowo saat bersaksi di sidang e-KTP, Pengadilan Tipikor Jakarta. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.Com - Ganjar Pranowo tak bisa sembunyikan kekesalannya saat mengetahui wali kota Tegal Siti Mashita Soeparno terkena OTT dari petugas KPK.

Saat dikonfirmasi awak media termasuk Antara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa gondok (jengkel) lantaran wali kota Tegal terjerat OTT.

"Barusan saya dapat laporan (penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha oleh KPK, red) saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT, 'gondoklah' kira-kira begitu," kata Ganjar di Semarang, Selasa (29/8) malam.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sudah berkali-kali mengingatkan kepada kepala daerah di Provinsi Jateng agar jangan sekali-kali melakukan tindak pidana korupsi.

"Saya sudah mengingatkan kepada kawan-kawan (kepala daerah) bahwa tempat-tempat ini bukan zona tanpa pantauan, bahkan ada kabupaten yang selama ini saya ingatkan karena masyarakat memberikan laporan yang banyak dan semuanya bisa mengakses," ujarnya.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan kunjungan kerja di Kota Tegal.

"Insya Allah besok saya akan jalan ke sana, mampir," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara, penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dilakukan oleh lima petugas KPK di rumah dinas wali kota Kompleks Balai Kota Jalan Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Selasa (29/8) pukul 18.00 WIB.

Petugas KPK kemudian membawa Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno ke Jakarta guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus dugaan pembangunan fisik ruang ICU RSUD Kardinah.

KPK juga telah menyegel ruang kerja Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.(*)

#Ott Kpk #Operasi Tangkap Tangan #Wali Kota Tegal #Ganjar Pranowo #Gubernur Jawa Tengah
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan