Gubernur Djarot: 5 Tahun Tidak Cukup Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan di masa pemerintahannya. Djarot mengatakan untuk membangun Jakarta di batas waktu 5 tahun belum mencukupi karena persoalannya sangat kompleks.

"Maka paling tidak dibutuhkan 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun. Itu pun harus berkelanjutan tidak boleh kepotong, makanya masih banyak," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/10).

Selanjutnya Djarot menyebut sejumlah pembangunan yang belum terselesaikan dan menjadi pekerjaan rumah yang harus dilanjutkan pemerintahan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di antaranya normalisasi sungai, pengelolaan sampah, dan penataan trotoar.

"Kita fokus untuk membenahi persoalan-persoalan yang penting dan menjadi problem utama Jakarta, yaitu transportasi, normalisasi sungai, normalisasi situ waduk embung, membuka banyak tempat bermain," jelasnya.

Untuk itu, Djarot menunggu sistem dari pemerintahan berikutnya untuk bersedia atau tidak melanjutkan program Jakarta yang belum terealisasi di masa pemerintahnya. Namun, Djarot optimistis program yang baik pasti akan dilanjutkan.

"Tergantung, dari apalah sistem yang bagus ini mereka bersedia, pemerintahan berikutnya. Tapi saya yakin warga akan memberikan kontrol, apa yang sudah baik kita letakkan pasti akan dilanjutkan," tutupnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Djarot Yakin Anies-Sandi Lanjutkan Dasar Pembangunan Jokowi-Ahok

Kredit : fadhli


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH