Gubernur dari Korea Pun Salut Dengan Opening Ceremony Asian Games 2018 seorang stuntman berperan sebagai Presiden Joko Widodo memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan mengendarai motor milik Paspamres, Jumat, (18/8) (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedang merasa bangga atas kemeriahan pembukaan perhelatan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (18/8) malam tadi.

Anies pun mengaku, pada pagi hari tadi ia bertemu dengan pemimpin Korea, dalam pertemuan itu Pemimpin Korea memberi hormat kagum terhadap Indonesia yang telah meriah menggelar pembukaan olahraga terbesar se Asian itu.

"Bagus, kita merasa bangga dan tadi pagi saya ketemu gubernur dari korea mereka jugaa menyampaikan hormatnya salut kepada acara tadi malam," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Defile kontingen atlet Indonesia yang dipimpin Komjen (purn) Syafruddin sebagai Chef de Mission pada Asian Games ke-18 di SUGBK, Jakarta. Sebanyak 1.000 atlet akan wakilkan Indonesia disemua cabang olahraga. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengucapkan rasa syukur karena pembukaan Asian Games berjalan dengan lancar sesuai keinginan.

"Kita bersyukur dan bangga bahwa acara berjalan dengan baik, panggung pargelaran kemarin pesona sekali, secara kita sebagai bangsa bangga sekali," tuturnya.

Lambang Garuda Pancasila yang mucul dari balik ornament gunung saat penaikan bendera merah putih pada pembukaan Asian Games ke-18 di SUGBK, Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Ketika ditanya awak media tadi malam bersama dengan siapa nonton pembukaan Asian Games di GBK, ia mengaku menonton dengan orang lain, bukan dengan keluarga. Karena, lanjut Anies, keluarga nonton di rumah melalui televisi.

"Ya sama yang lain lain. (Dan) gak keluarga nonton di rumah," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH