Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Siap Disuntik Vaksin COVID-19

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 09 November 2020
Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Siap Disuntik Vaksin COVID-19
Wakil Gubernur Riza Patria.(Foto: Pemprov DKI).

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan mengaku tidak keberatan untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Kalau soal itu (suntik vaksin) kita tidak ada masalah, kita mengikuti aturan dan ketentuan bagaimana prioritas dari emerintah pusat nanti ya. Prinsipnya, kita enggak keberatan," ujar Riza saat dihubungi wartawan, Senin (9/11).

Meski begitu, Ketua DPD Gerindra DKI ini mengungkapkan, pihaknya akan tetap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait soal penyuntikan vaksin corona ini.

Baca Juga:

20 Nakes RSUD Ngipang Solo Terpapar COVID-19, Pelayanan Pasien Umum Diliburkan

"Cuma, siapa yang menjadi prioritas nanti kita mengikuti aturan dan ketentuan yang ada," jelasnya.

Pemprov DKI, ucap Riza, akan memastikan dulu vaksin corona sudah siap dan ada di Indonesia termasuk Jakarta. Ketika sudah ada, nantinya bakal berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Pemerintah pusat punya rekomendasi dan prioritas, nanti kita diskusikan siapa yang jadi prioritas," papar Riza.

Lab Vaksin
Lab Vaksin Bio Farma. (Foto Antara).

Riza mengatakan, Pemda juga akan mengecek kembali ketika vaksin sudah selesai diuji. Setelah itu akan ada rapat dan memutuskan untuk menentukan prioritas penerima vaksin COVID-19 itu.

Riza melanjutkan, prioritas utama yang mendapatkan vaksin di ibu kota ialah tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien COVID-19.

"Dokter, tenaga kesehatan, relawan, dan petugas lain yang berhubungan dengan pasien. Lalu yang berhubungan langsung dengan masyarakat umpamanya Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Satpol PP dan sebagainya. Jadi memang ada urutannya nanti," tutup Riza. (Asp).

Baca Juga:

Reaksi Vaksin COVID-19 Sinovac: Panas dan Demam

Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan