Gubernur Bengkulu Bungkam Saat Tiba di Gedung KPK Istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lili Mardani. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pagi tadi di Bengkulu, Selasa (20/6).

Dengan mengenakan kemeja putih dan kopiah di kepalanya, Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu itu datang sekitar pukul 16.40 WIB.

Ridwan bungkam tanpa menggubris pertanyaan awak media dan langsung masuk ke dalam Gedung KPK bersama seorang laki-laki yang juga terjaring OTT.

Selanjutnya, selang beberapa menit kemudian, menyusul dua orang pihak swasta yang diduga memberikan sejumlah uang kepada Ridwan.

Terakhir, istri Ridwan, Lili Mardani yang mengenakan kerudung hijau menyusul sang suami masuk ke dalam markas lembaga antirasuah.

Mereka berlima diketahui tertangkap tangan Tim Satgas KPK, diduga setelah melakukan transaksi. KPK juga turut mengamankan sejumlah uang yang di masukan ke dalam kardus.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk melakukan pemeriksaan sebelum nantinya menentukan status hukum kepada kelimanya.

"KPK memiliki waktu paling lama 24 jam," ujar Febri.

Menurut Febri, pihaknya belum bisa menyampaikan secara rinci mengenai jumlah uang serta terkait proyek apa dalam OTT ini. Febri menyatakan, pihaknya baru akan menggelar konferensi pers esok hari.

"Besok baru kita melakukan konferensi pers, menjelang siang," tandasnya. (Pon)

Baca juga terkait, berikut ini: Sore Ini KPK Bawa Lima Orang Terjaring OTT Bengkulu ke Jakarta



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE