Gubernur Bali Minta Media Tak Berlebihan Beritakan Status Gunung Agung

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 20 September 2017
Gubernur Bali Minta Media Tak Berlebihan Beritakan Status Gunung Agung
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi telah melaporkan peningkatan status Gunung tersebut kepada BNPB, BPBD Provinsi Bali, dan BPBD Kabupaten Karangasem untuk mengantisipasi menghadapi kemung

MerahPutih.com - Setelah meningkatnya status Gunung Agung dari waspada menjadi siaga, banyak informasi yang tidak valid datang dari berbagai media sosial sehingga membuat masyarakat Bali maupun wisatawan mancanegara resah.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan isu hoax terkait aktivitas Gunung Agung. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebar isu yang tidak benar.

"Di situlah saya minta peran serta saudara - saudara jangan memeberitakan yang lebay, itu yang saya harapkan," kata Pastika di Pos Pantau Gunung Agung Desa Rendang, Karangasem, Bali, Selasa (19/9).

Pihaknya meminta agar media tidak membuat panik maupun resah masyarkaat Bali maupun para wisatawan asing maupun lokal yang hendak berlibur ke Pulau Bali dengan pemberitaan yang tidak benar. "Jangan buat panik masyarakat," katanya.

Salah satu wisatawan asal Perancis Joel mengaku tidak takut dengan adanya pemberitaan terkait peningkatan status Gunung Agung. Dia justru terbiasa dnegan hal itu lantaran di negaranya sering tejadi gempa lokal.

"Saya terbiasa dengan hal ini, di negara saya banyak gunung berapi dan sering gempa saya tidak takut," tandasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Raiza Andini, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bali. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Wisatawan Mancanegara Meningkat, Pelindo III Perlebar Pelabuhan Benoa

#Gunung Agung
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan