Gubernur Bali Dukung Penuh Gelaran World Beach Games 2023

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 14 April 2023
Gubernur Bali Dukung Penuh Gelaran World Beach Games 2023
Pernyataan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Ba

MerahPutih.com- Pemerintah bersama Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berkomitmen mendukung penyelenggaraan 2nd ANOC World Beach Games 2023 Bali yang berlangsung 5-12 Agustus agar dapat berjalan sukses.

Komitmen tersebut dinyatakan dalam pernyataan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/04).

Baca Juga:

Ketum NOC Pastikan Kerja Sama dengan Bea Cukai Permudah Impor Peralatan Olahraga

“Alhamdullillah hasil diskusi hari ini membawa keberkahan,” kata Menpora Dito.

Dito pun menjamin Pemprov Bali mendukung penuh pelaksanaan AWBG.

“Ada kesepakatan dari Pengprov Bali untuk mendukung 1000 persen penyelenggaraan AWBG Bali," jelas Dito.

Wayan Koster mengatakan dirinya telah mendapat penjelasan langsung dari Okto selaku Ketua NOC Indonesia ex-officio Ketua Panitia Penyelenggara AWBG Bali.

“Bali tuan rumah AWBG 2023. Maka Bali akan memberikan dukungan penuh agar event berjalan sukses dan AWBG berjalan sesuai amanat konstitusi,” kata Wayan Koster.

Secara simbolis, Okto juga menyerahkan plakat NOC Indonesia dan logo AWBG yang mengambil makna mitologi Bali, Barong, kepada Gubernur Wayan Koster.

Baca Juga:

Ketum NOC Indonesia Berharap Tidak Ada Gangguan dalam Pelaksanaan AWBG di Bali

AWBG merupakan multievent olahraga ketiga terbesar di dunia setelah Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin.

“Bali adalah tempat paling siap untuk menyambut para tamu. Dalam waktu dekat, akhir April ini kami akan mengadakan CdM Meeting, dan di situ akan keliatan negara mana saja yang sudah lolos kualifikasi,” ujar Okto.

Okto pun berterima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster.

"Beliau tadi juga memberi solusi terkait salah satu venue yang masih tentatif yaitu beach soccer di Nusa Dua. Beliau sampaikan akan membantu,'' ungkap Okto.

AWBG Bali 2023 akan diikuti oleh sekitar 1.600 atlet lebih dari 130 negara. Mereka yang akan tampil nanti harus melalui proses kualifikasi ketat hingga Juli 2023. (Knu)

Baca Juga:

Ketum NOC Indonesia Sebut Menpora Baru Wajib Didukung Semua Stakeholder Olahraga

#NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari #Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) #Gubernur Bali
Bagikan
Bagikan