Lebaran 2019

Gubernur Anies Setujui Warga DKI Takbir Keliling

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 04 Juni 2019
 Gubernur Anies Setujui Warga DKI Takbir Keliling
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung takbir keliling sebab warga Jakarta adalah tuan di tanahnya sendiri (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke sejumlah wilayah di ibu kota. Ia ingin mengecek langsung persiapan menyambut hari raya Lebaran yang bakal jatuh pada Rabu (5/6) esok.

Anies berharap, suasana takbiaran berjalan dengan tertib sampai Idul Fitri.

"Saya ke beberapa tempat seperti Tanah Abang, Bunderan HI memantau kondisi di ibukota tapi kita senang sekali dengan antusiasme warga , untuk takbiran," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Anies melanjutkan, masyarakat harus menomorsatukan keselamatan dalam beraktivitas menjelang hari raya.

Anies Baswedan dukung Takbir Keliling
Gubernur Anies dukung takbir keliling sebagai budaya asli warga Jakarta (MP/Kanu)

"Untuk selalu memastikan keselamatan dan jangan terlalu larut malam karena besok pagi sudah harus siap untuk berangkat salat id," imbuh Anies.

Soal pengamanan, Anies menganggap semua sudah berjalan baik.

"Aparat kepolisian bertugas jajaran kita juga memantau semua wilayah dan kegiatan untuk takbiran di koordinasikan oleh jajaran baik camat lurah walikota sehingga sudah ada persiapan," terang Anies.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Hari Raya, Presiden Jokowi: Idul Fitri Harus Jadi Ajang Pererat Persatuan

Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah

Anies mengakui, dirinya memang menyetujui asanya takbir keliling. Menurutnya, takbir keliling adalah tradisi yang sudah lama dilakukan warga Jakarta sehingga harus tetap dipertahankan.

"Kami mengijinkan untuk kegiatan takbiran ini dilaksanakan dan kita ingin agar warga merasakan ini adalah tanah mereka sendiri. Ini adalah rumah mereka sendiri, jangan mereka seakan berada di tanah asing dimana mereka tidak boleh melaksanakan yang menjadi kebiasaannya selama ratusan tahun. Izinkan warga Jakarta menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri dan inilah yang sekarang kita kembalikan di Jakarta," tutup Anies Baswedan.(Knu)

#Takbir Keliling #Takbiran #Pawai Malam Takbiran #Malam Takbiran #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan