Gubernur Anies Sebut Pelanggar Lalu Lintas Sebagai Perilaku yang Tidak Keren Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama petugas kepolisian (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan segala pelanggaran lalu lintas mulai dari pengendara yang menaiki ke trotoar sampai mengemudikan dengan kecepatan yang tinggi menurutnya itu sangat tidak keren.

"Akhir-akhir ini banyak muncul pelanggaran-pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya, naik trotoar, lawan arus kemudian kecepatan tinggi, nah itu semua sesuatu yang gak keren," kata Anies di Jakarta, Sabtu (16/3).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, keselamatan di jalanan merupakan suatu hal yang keren, sementara melanggar aturan lalu lintas itu tidak.

Ilustrasi jalan
Ilustrasi arus lalu lintas (ANTARA FOTO)

"Melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan jadi tertib lalu lintas itu keren, memikirkan keselamatan itu keren, justru yang melanggar itu yang nggak keren," ujarnya.

Anies mengungkapkan jika seseorang tak menjaga keselamatan di perjalanan, maka tujuan dari perjalanan yang dilakukan itu akan hilang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan keselamatan berkendara adalah yang paling utama.

"Ini jalan raya nomor satu adalah soal keselamatan, karena tujuan orang menggunakan jalan raya adalah berangkat dari satu titik ke titik lainnya dan sampai dengan selamat. Kalau keselamatan tidak ada, maka tujuan perjalanan jadi hilang," ungkapnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ketua Umum PPP Romahurmuziy Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Suap

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH