Headline

Gubernur Anies Pastikan Skybridge Tanah Abang Selesai Tanggal 23 November

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 14 November 2018
Gubernur Anies Pastikan Skybridge Tanah Abang Selesai Tanggal 23 November
Tampilan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pemanfaatan skybrigde Tanah Abang belum bisa maksimal lantaran saat ini masih dalam proses pengerjaan. Meski sempat molor dari target yang dijanjikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan 23 November mendatang, skybridge Tanah Abang bisa dirampungkan.

Melesetnya target penyelesaian skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) tersebut ditengarai adanya konflik antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT KAI.

Gubernur Anies sampai turun tangan meminta PT KAI dan PD Sarana Jaya untuk saling menahan diri guna memperlancar proses penyelesaian skybrigde Tanah Abang. Sebagaimana diketahui, PT. KAI berpolemik dengan PD Pembangunan Sarana Jaya lantaran aset tanah PT. KAI digunakan oleh pembangunan Skybridge.

"Ya seluruhnya adalah milik Republik Indonesia. Yang digunakan untuk warga Indonesia. Kita nggak tanya kan yang naik (kereta) itu KTP-nya DKI atau KTP Banten, kan tidak. Kita ini melayani seluruh warga Indonesia," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

Anies menargetkan proyek skybridge yang menghabiskan dana Rp35 miliar selesai pada 23 November 2018 mendatang. Padahal sebelumnya, target pembangunan skybridge harusnya selesai pada 15 Oktober lalu.

"Dari kontraktor per kemarin dipastikan tanggal 23 selesai semuanya. Jadi, kita lihat nanti. Itu laporan tadi malam. Kan saya bilang, akan saya cek update-nya," tuturnya.

Saat ini pembangunan skybridge yang luasnya sekitar 400 meter tersebut kini sudah mencapai 96 persen.

"Jadi per kemarin, secara prosentase sudah 95-96 persen. Tinggal finishing, kemudian terutama halte non-TJ, tanaman rambat," pungkas Anies Baswedan.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dipicu Bonus Demografi, Sandiaga Ajak Kaum Milenial Jadi Pengusaha

#Pasar Tanah Abang #Tanah Abang #Anies Baswedan #Skybridge Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan