Headline

Gubernur Anies Berencana Siapkan Tempat Parkir Khusus untuk Ojek Online

Eddy FloEddy Flo - Senin, 23 Juli 2018
Gubernur Anies Berencana Siapkan Tempat Parkir Khusus untuk Ojek Online
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana pihaknya akan menyediakan lahan parkir khusus untuk ojek online (ojol) di Jakarta.

Lahan parkir itu menurut Anies akan berlokasi di setiap kantor-kantor Pemprov DKI Jakarta. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan menghindari parkir liar.

"Pemprov akan memberikan contoh semua kantor kantor Pemprov akan menyiapkan tempat khusus bagi ojek untuk bisa parkir sehingga tidak mengganggu Rumija, istilah ini Ruang Milik Jalan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Tak hanya gedung, kata Anies, pihaknya juga akan mengintruksikan terminal, stasiun, dan bangunan yang dikelola oleh pemprov DKI untuk memberikan ruang tersebut.

Penampakan ojek online di jalanan
Konvoi tukang ojek online dan sopir angkot. (FOTO Antara)

"PD Pasar Jaya, Rumah Sakit kemudian kantor kantor pemerintahan kemudian kita juga akan lakukan seperti di terminal dan lain-lain semua yang di bawah otoritas Pemprov DKI kita akan berikan instruksi," tuturnya.

Untuk itu, Gubernur Anies menyatakan pihaknya akan memanggil pengelola ojol untuk membicarakan secara serirus terkait lahan parkir ojol.

"Bagi ojek-ojek yang melakukan penjemputan saat ini menurut catatan Dishub ada 90 titik yang di jadikan sebagai tempat jemput drop oleh grab tapi hanya 6 oleh gojek, ini info dari pak kepala dinas (dishub)," ungkapnya.

Gubernur Anies berharap dengan gedung-gedung milik pemprov menyediakan parkir membuat kantor-kantor swasta juga mengikutinya. Sebab menyediakan lahan parkir membantu dalam mengurai kemacetan dan mempermudah karyawan kantor untuk mendapatkan ojol.

"Kita akan disiapkan untuk tempat parkir sebagai contoh supaya gedung-gedung yang lain di Jakarta menyiapkan karena yang menggunakan itu hanya karyawan yang bekerja di kantor tersebut. Jadi menyediakan ini (tempat parkir) ya untuk pengguna gedungnya itu dalam membereskan kemacetan," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Empat Kebijakan Kontroversial Gubernur Anies Percantik Wajah Jakarta

#Anies Baswedan #Pemprov DKI #Ojek Online #Parkir Liar
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan