Gubernur Anies Beberkan Ada 876 Kasus DBD di Jakarta Gubernur Anies saat meninjau pasien DBD di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut hingga hari ini kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Jakarta mencapai 876 kasus.

"Sampai hari ini ada 876 kasus (DBD) di tahun 2019. Sampai hari ini jumlahnya 876," kata Anies saat menjenguk warga Jakarta korban DBD di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan Minggu (3/1).

Di RS Pasar Minggu saja, Anies mengungkapkan, ada 49 pasen yang tengah dirawat karena demam berdarah.

"Di RS Pasar Minggu ini ada 49 pasien sedang dirawat," jelasnya.

Dengan tingginya penderita DBD di Jakarta, Anies berharap, masyarakat berperan aktif untuk memeriksa lingkungan sekitar. Pastikan tidak ada air yang menggenang dan tidak ada jentik-jentik nyamuk yang tumbung di lingkungan sekitar.

Nyamuk aedes egypt penyebab demam berdarah
Nyamuk Aedes Egypt penyebab demam berdarah (Foto: todayifoundout.com)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meminta kepada masyarakat untuk mempersilahkan petugas Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Pemprov DKI memeriksa lingkungan warga.

"Jangan sampai rumah kita ditutup dari pemeriksaan efeknya kasus-kasus seperti ini. Ini harus dilakukan sebagai sebuah gerakan bersama," ungkapnya.

Gubernur Anies juga berharap warga Jakarta peduli pada keadaan lingkungan, agar nyamuk yang membawa virus dengue tak membuat sarang.

"Warga Jakarta melindungi sesama dan itu dilakukan dengan cara mari kita lihat rumah kita dan lignkungna masing-masing," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Mbah Moen Doakan Prabowo Jadi Presiden, BPN: Kode Keras Tuhan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH