Gubernur Anies Baswedan tak Gelar Open House Lebaran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota, usai meninjau pelaksanaan PSBB di Jakarta, Jumat (10/4/2020) (ANTARA/HO-Balai Kota Jakarta)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan tidak mengadakan kegiatan open house atau halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hal itu sehubung dengan masih berlakunya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI hingga 4 Juni 2020 mendatang. Keputusan itu juga mengacu dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga

Update Corona DKI Sabtu (23/5): 6.443 Positif, 1.587 Orang Sembuh

"Kegiatan yang biasa kami selenggarakan di bulan Syawal yaitu halal bi halal maupun open house. Dalam rangka idul fitri bersama ini dinyatakan tidak dlselengarakan," tulis surat edaran yang ditangani Anies.

Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun meminta kepada masyrakat untuk tetap berada di rumah. Hal itu bertujuan agar memutus mata rantai penularan virus corona.

"Mari kita tingkatkan dan pertahankan kedisiplinan kita untuk tetap berada di rumah selama wabah ini masih merebak. Mari kita melaksanakan dengan tertib dan disiplin," jelas dia.

Terakhir, Anies pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dan mohon maaf Iahir dan bathin.

Baca Juga

Pengamat Sebut Anies Paksakan Warga Jakarta Hidup "New Normal"

"Semoga semua Ibadah di bulan Ramadhan kemarin mengantarkan kita pada derajat mutaqin. Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan pada kita semua," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH