Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Bungkam Saat Tiba di Gedung KPK Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (tengah berbaju putih) bersama para pejabat Pemprov Aceh (Foto: Twitter @infoirwandi)

MerahPutih.Com - Pasca terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (3/7) malam, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, sekitar pukul 14.10 WIB, Rabu (4/7).

Irwandi yang mengenakan kemeja putih lengan pendek keluar dari mobil tahanan KPK, dan langsung berjalan ke dalam gedung lembaga antirasuah diapit dua petugas KPK.

Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu bungkam ketika dicecar sejumlah pertanyaan oleh para awak media terkait dugaan suap sekitar Rp500 juta yang diterimanya.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf
Gubernur Aceh Irwandi Yuauf di atas pesawat (Foto: Twitter @infoirwandi)

Mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu terus berjalan masuk ke lobi Gedung KPK. Irwandi langsung dibawa menuju ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung KPK.

Irwandi ditangkap bersama Bupati Bener Meriah Ahmadi dan delapan orang lainnya di Aceh, kemarin. Tim penindakan KPK menemukan uang sebesar Rp500 juta yang diduga untuk diberikan ke Irwandi.

Uang tersebut diduga terkait dengan suap pengurusan dana otonomi khusus Aceh tahun 2018. Untuk tahun ini, Bumi Serambi Makkah itu mendapat kucuran dana otsus sebesar Rp8,03 triliun.

Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Hasil lengkap dari OTT terhadap Irwandi Yusuf dan sembilan orang lainnya di Aceh tersebut akan disampaikan dalam konferensi pers malam hari ini.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Penangkapan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Terkait Dana Otonomi Khusus

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH