Sepak Bola

Guardiola Sejajarkan Messi dengan Pele

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 13 Mei 2015
Guardiola Sejajarkan Messi dengan Pele
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola

Merah Putih, Sepak Bola-Bayern Munchen membukukan kemenangan 3-2 atas Barcelona dalam pertemuan leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (13/5) dini hari WIB. Namun, The Bavarians harus merelakan tiket menuju final diraih Blaugrana yang melenggang dengan keunggulan agregat skor 5-3.

Tiga gol Bayern dibukukan oleh Mehdi Benatia di menit ke-7, Robert Lewandowksi di menit ke-59 dan satu gol lagi dihasilkan dari tendangan keras Thomas Mueller di menit ke-74. Sedangkan dua gol Barcelona dibukukan oleh Neymar masing-masing di menit 15 dan 29.

Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola memuji Lionel Messi. Keberhasilan, Barcelona melangkah ke final tak bisa dilepaskan dari peran Messi. Messi mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 di Camp Nou, di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) lalu.

Guardionla menyebut Messi sama hebatnya dengan legenda asal Brasil Pele. "Ia pemain terbaik sepanjang masa, buat saya ia sejajar dengan Pele," kata Guardiola seperti dikutip Goal.

Pep Guardiola bersama Messi memenangkan 14 piala dalam empat musim ketika menangani Barcelona antara tahun 2008 hingga 2012.

Messi sudah mencetak 53 gol sepanjang musim ini. Sementara tahun lalu, ia bisa mencetak 44 gol.

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola mendukung Barcelona untuk menjadi juara Liga Champions. "Saya harap Barca bisa memenangkan final Liga Champions mereka yang kelima," tambah Guardiola.

#Pele #Messi #Lionel Messi #Sepak Bola #Pep Guardiola #Bayern Munchen #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan