Guardians of The Galaxy Vol. 3 'Mengganas' di Box Office Tiongkok

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 08 Mei 2023
Guardians of The Galaxy Vol. 3 'Mengganas' di Box Office Tiongkok
Guardians of The Galaxy Vol. 3 depak film-film Tiongkok. (Foto: Marvel)

BARU pekan lalu dirilis, Guardians of The Galaxy Vol. 3 sudah menghasilkan USD 28 juta (Rp 411 miliar) di box office Tiongkok. Hasil itu merupakan pencapaian yang sangat solid, dan berhasil menggeser dua film Tiongkok yang baru dirilis seminggu sebelumnya.

Salah satunya adalah Born to Fly, sebuah film petualangan aksi patriotik tentang pilot uji Tiongkok. Film tersebut usianya hanya seminggu, karena saat Guardians of The Galaxy rilis pada 3 Mei, tempat itu langsung diambil alih.

Born to Fly yang saat rilis menghasilkan USD 40 juta (Rp 588 miliar), hanya menutup akhir pekan lalu dengan pendapatan USD 11,2 juta (Rp 164 miliar). Bila diakumulasi setelah dua akhir pekan, Born to Fly telah menghasilkan pendapatan USD 77,3 juta (Rp 1,1 triliun).

Baca juga:

Daftar Lagu yang Diputar di 'Guardians of The Galaxy Vol. 3'

Tipisnya judul impor Hollywood di Tiongkok mendongkrak keganasan Guardians of The Galaxy Vol. 3. (Foto: Marvel)

Film lainnya yang menjadi korban keganasan Guardians of The Galaxy Vol. 3 adalah romansa cinta All These Years. Film yang pada akhir pekan keduanya sempat bertengger di posisi ketiga, harus turun ke posisi empat setelah Guardians of The Galaxy Vol. 3 mendarat di bioskop Tiongkok.

Posisinya turun satu angka, dan pendapatannya turun lebih tajam. Dari USD 18,7 juta (Rp 275 miliar) pada akhir pekan keduanya, menjadi USD 3.8 juta (Rp 55 miliar). Secara kumulatif, film itu telah menghasilkan pendapatan total mencapai USD 36,7 juta (Rp 540 miliar).

Satu-satunya film Tiongkok yang paling kuat bertahan dari gempuran Peter Quill dan kawan-kawan adalah Godspeed. Film komedi Tiongkok itu bertahan di posisi kedua klasemen box office Tiongkok dengan perolehan akhir pekan kedua perilisannya sebesar USD 15,3 juta (Rp 231 miliar).

Baca juga:

Trailer Baru ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’ Perlihatkan Karakter Adam Warlock

Ganasnya performa Guardians of The Galaxy Vol. 3 di Tiongkok, selain karena memang jalan cerita yang seru dan sarat komedi, mungkin juga disebabkan tipisnya judul-judul impor Hollywood di bioskop-bioskop Tiongkok selama 2022 lalu. Tak hanya itu, tahun ini lalu lintas film Hollywood di Tiongkok lebih normal.

Guardians of The Galaxy Vol. 3 juga sudah diizinkan beredar di Tiongkok beberapa pekan sebelum perilisannya. Hal ini membuat kampanye pemasaran film itu bisa berjalan lebih baik, dan dapat dirilis secara simultan dengan yang di Amerika Utara dan berbagai wilayah internasional lainnya.

Debut akhir pekan pertama Guardians of The Galaxy Vol. 3 adalah yang terbesar pada 2023 ini, dan terbesar kedua selama 16 bulan terakhir setelah Avatar: The Way of Water. Film itu diprediksi agen tiket Tiongkok akan mencapai total USD 74 juta (Rp 1,08 triliun) di negara itu. (waf)

Baca juga:

Trailer Baru ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’ Perlihatkan Karakter Adam Warlock

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan