Film

‘Guardians of The Galaxy Vol. 3’ Masih Kokoh di Puncak Box Office AS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 15 Mei 2023
‘Guardians of The Galaxy Vol. 3’ Masih Kokoh di Puncak Box Office AS
Film 'Guardians of The Galaxy vol. 3' menjadi salah satu film Marvel yang alami penurunan kurang dari 50 persen pada pekan kedua penayangannya. (Foto: Marvel Studios)

AKSI Rocket Raccoon bersama tim penjaga galaksi Marvel masih betah duduk di posisi puncak Box Office AS. Film ketiga Guardians of The Galaxy itu masih kokoh berada di peringkat pertama pada minggu kedua penayangannya, sejak 3 Mei 2023.

Seperti dilansir Hollywood Reporter, film besutan Marvel Studios dan Disney ini berhasil meraih pendapatan kotor sebesar USD 60,5 juta (sekira Rp 896 miliar) di pekan keduanya. Pendapatan ini didapat dari pemutaran film di 4.450 bioskop di seluruh Amerika Serikat. Per Minggu (14/5), pendapatan domestik film terakhir para Guardians itu berhasil mencapai USD 213,2 juta (sekira Rp 3,16 triliun).

Sebenarnya, jumlah penjualan ini menurun sebesar 49 persen bila dibandingkan dengan minggu pertamanya. Namun, penjualan tiket Guardians of The Galaxy Vol. 3 masih lebih baik jika dibandingkan dengan mayoritas film Marvel lainnya.

Sejauh ini, hanya film Black Panther (45 persen), Thor (47 persen), dan Doctor Strange (49 persen) yang mengalami penurunan penjualan kurang dari 50 persen di minggu pertamanya.

Secara global, Guardians of The Galaxy Vol. 3 berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar USD 91,9 juta (sekira Rp 1,36 triliun) selama periode 8 - 14 Mei 2023. Pendapatan dari 52 negara ini membuat total pendapatan global film tersebut menyentuh angka USD 315,6 juta (sekira Rp 4,68 triliun).

Baca juga:

Johnny Depp Tanda Tangani Kesepakatan USD 20 Juta dengan Dior

Sementara, posisi kedua box office masih diisi oleh The Super Mario Bros. Movie, sama seperti minggu sebelumnya. Tayangan tentang Mario dan Princess Peach ini bertahan di posisinya setelah memeroleh pendapatan kotor sebesar USD 13 juta (sekira Rp 192 miliar). Pada pekan keenamnya, film yang diangkat dari video game itu diputar di 3.800 bioskop dan menyentuh pendapatan domestik sebesar USD 536 juta (sekira Rp 7,94 triliun).

Meski duduk di peringkat kedua, film besutan Universal dan Illumination ini berhasil memecahkan rekor baru. Tayangan ini menjadi film animasi keempat terlaris sepanjang masa. Film ini juga menjadi film animasi Universal terlaku sepanjang waktu. Secara global, The Super Mario Bros. Movie punya pendapatan sebesar USD 1,21 miliar (sekira Rp 17,9 triliun).

Berikutnya, film baru Book Club: The Next Chapter langsung mengisi posisi ketiga chart Box Office AS. Sekuel dari Book Club (2018) ini memeroleh pendapatan domestik USD 6,5 juta (sekira Rp 96,2 miliar) di 3.500 bioskop.

Pendapatan ini sebenarnya lebih rendah USD 13,6 juta (sekira Rp 201,3 miliar) bila dibandingkan dengan film pertamanya. Lebih jauh, film besutan Focus Features ini juga hanya mendapatkan skor B dari para audiens, menyisakan cukup banyak review kurang baik.

Baca juga:

Fast X Mungkin Dibuat Trilogi

Posisi keempat box office diisi oleh film horor Evil Dead Rise. Kisah mengerikan karya Warner Bros. ini berhasil meraup pendapatan domestik USD 3,7 juta (sekira 54,8 miliar) di minggu kedua penayangannya.

Kini jumlah pendapatannya berada di angka USD 60,2 juta (sekira 891,5 miliar). Di luar negeri, kisah tentang ibu dan anak nan kerasukan ini berhasil menarik total pundi-pundi sebesar USD 131,8 juta (sekira 1,95 triliun).

Terakhir, peringkat Top 5 Box Office AS ditutup oleh film Are You There God? It’s Me, Margaret. Film karya perusahaan produksi Lionsgate ini meraup tambahan pendapatan sebesar USD 2,5 juta (sekira 37 miliar). Hal ini membuat total pendapatan domestiknya menyentuh angka USD 16,5 juta (sekira Rp 244,2 miliar) sejak tayang pada 28 April 2023. (mcl)

Baca juga:

Film Pendek BMW akan Tayang di Festival Film Cannes

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan