Pesona Indonesia

Gua Putri Asih Tuban Dikunjungi Pendekar Wiro Sableng 212

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 01 Juli 2018
Gua Putri Asih Tuban Dikunjungi Pendekar Wiro Sableng 212
Wiro Sableng 212 bersama rombongan di Gua Putri Asih Tuban, Jawa Timur (Foto: ANTARA Jatim/Zabur Karuru)

MerahPutih.Com - Objek wisata Gua Putri Asih dan Sumber Mata Air Kerawak, Montong, Tuban, Jawa Timur kehadiran pendekar. Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng mengunjung objek wisata yang terdapat dalam kawasan Kesatuan Pemangkunan Hutan (KPH) Parengan, Minggu (1/7).

Pemeran Wiro Sableng yang nama aslinya Herning Sukendro di lokasi objek wisata sumber mata air Kerawak, menjelaskan, kehadirannya ke Tuban juga akan memberikan kapak maut Naga Geni 212 yang dimanfaatkan dalam film laga kepada Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.

"Kapak 212 akan pajang di kantor mapolres untuk memberi semangat kepada jajaran Polres dalam bertugas," kata Nanang Haryono.

Di sumber mata air Kerawak, Wiro Sableng didampingi Nanang Haryono, Ketua DPRD Miyadi dan aktor laga Herdi Khiladi melakukan penanaman pohon rimba di kawasan hutan sumber mata air Kerawak.

Gua Putri Asih Tuban
Gua Putri Asih Tuban, Jawa Timur (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

"Pohon ini saya namakan pohon Wiro Sableng," ucap pemilik asli Herning Sukendro sebelum menanam sebuah pohon rimba.

Sukendro sebagaimana dilansir Antara mengharapkan pohon yang ditanam di kawasan sumber mata air Kerawak di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong itu,? Bisa memotivasi masyarakat untuk mencintai lingkungan.

Menjawab pertanyaan, Wiro Sableng yang biasa dipanggil Ken Ken itu, mengaku tidak tahu pasti kemungkinan Polres daerah lainnya juga mengundang kehadirannya.

"Baru di sini (Tuban) yang mengundang. Tapi, sebelum ini pernah ada masyarakat Dayak di Kalimantan yang mengundang dan memanfaatkan kapak 212 untuk upacara adat," kata dia.

Wiro Sableng menanam pohon bersama Kapolres Tuban
Wiro Sableng menanam pohon bersama Kapolres Tuban (ANTARA Jatim)

Sebelumnya, pemain film Wiro Sableng yang biasa dipanggil Ken Ken dan aktor laga Herdi Khiladi didampingi sejumlah pendekar silat di daerah setempat mengunjungi objek wisata Gua Putri Asih yang lokasinya di tengah kawasan hutan jati juga di Kecamatan Montong.

Ia dengan mengenakan baju putih, ikat kepala putih menenteng kapak maut Naga Geni 212 warna emas di selipkan didampingi Herdi Khiladi yang juga berpakaian pendekar bersama sejumlah pendekar silat setempat masuk menyusuri Gua Putri Asih yang masuk objek wisata desa.

Kegiatan menghadirkan Wiro Sableng dan Herdi Khiladi merupakan kerja sama Gaper Pendekar Siaga setempat dan Polres Tuban untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang bertepatan pada 1 Juli.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pengunjung Membludak di Hari Terakhir Jakarta Fair 2018

#Wiro Sableng #Pesona Indonesia #HUT Bhayangkara Ke-72
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan