Grup Idola Terbaru YG Entertainment, TREASURE Debut dengan Lagu 'BOY' TREASURE terbentuk melalui program survival bernama 'YG Treasure Box'. (Foto: Facebook.com/YG.TreasureBox)

SETELAH empat tahun lamanya, YG Entertainment akhirnya mendebutkan grup idola pria terbaru bernama TREASURE. Grup ini terbentuk dari program survival 'YG Treasure Box' yang diadakan pada 2018-2019. Setelah lewat setahun dari berakhirnya program tersebut TREASURE debut dengan lagu BOY.

Pada 7 Agustus 2020 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, YG Entertainment merilis Music Video (MV) BOY. Lagu ini menceritakan tentang perasaan murni seorang anak laki-laki yang sedang jatuh cinta.

Baca juga:

G-Dragon Hadiahkan Sepeda Motor untuk Ipar

Walaupun liriknya seperti soft boy, lagu ini merupakan lagu hip hop yang diiringi oleh boisterous synthesizer, drum, dan suara bass. Selain itu, BOY juga merupakan lagu dengan ritme yang cepat. Lagu ini dapat dikatakan cukup berkebalikan antara lirik dan jenis lagunya.

YG Entertainment mendebutkan grup idola pria terbaru bernama TREASURE. (Foto: allkpop.com)
YG Entertainment mendebutkan grup idola pria terbaru bernama TREASURE. (Foto: allkpop.com)

TREASURE juga merilis single album pertama mereka, yaitu The First Step: Chapter One. Lagu dari 'BOY' sendiri disusun oleh CHOICE37, HAE, Se.A, dan R.Tee. Dua rapper dari grup ini ikut menulis lirik rap mereka sendiri, yaitu Choi Hyunsuk dan Haruto.

"Tema dari universe kita adalah 'TREASURE IS EVERYWHERE'. Artinya, kamu dapat menemukan harta karunmu sendiri dimanapun kamu berada," ungkap pemimpin TREASURE, Hyunsuk seperti yang dikutip dari allkpop.com.

Baca juga:

Lama Tak Terlihat di Industri Musik, Mytha Lestari Kembali dengan 'Dunia'

Mereka berharap para penggemar dan mereka sendiri dapat menemukan 'harta karun' dimana saja. Mulai dari hal-hal yang paling kecil atau dekat, seperti baju atau sepatu. Inti dari tema mereka adalah menemukan 'harta karun' kita sendiri dari hal paling kecil di hidup kita.

TREASURE menjelaskan konsep TREASURE Universe yang berarti 'TREASURE IS EVERYWHERE'. (Foto: allkpop.com)
TREASURE menjelaskan konsep TREASURE Universe yang berarti 'TREASURE IS EVERYWHERE'. (Foto: allkpop.com)

Mereka juga mengungkapkan dalam mempersiapkan debut, senior dari YG Entertainment banyak membantu mereka. Pertama dari grup idola pria WINNER, Kang Seungyoon dan Song Minho yang mengunjungi studio rekaman mereka. Kedua anggota WINNER ini memberikan banyak nasihat selama mereka merekam 'BOY'. Mereka memberikan tips mengenai vokal dan meningkatkan vibe lagu.

TREASURE juga berharap mereka dapat sesukses BLACKPINK. Mereka berterima kasih kepada grup yang melantukan How You Like That tersebut karena menaikkan antusias publik terhadap TREASURE. Walaupun tidak pernah bertemu, TREASURE tahu bahwa BLACKPINK memberi dukungan karena pernah meng-cover lagu mereka.

Selamat TREASURE telah debut! Kamu dapat menyaksikan MV BOY dibawah ini (May)

Baca juga:

Film Dokumenter BTS ‘Break The Silence’ Rilis 10 September 2020


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH