Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik Deretan album idola K-Pop terbaik (koreaboo)

DALAM industri musik K-Pop, kemasan album sama menariknya dengan idola itu sendiri. Desainer begitu peduli dan mempersembahkan seluruh usahanya untuk membuat sampul atau cover album menarik bagi penggemar.

Kerja keras mereka benar-benar terbayar ketika mereka menerima Red Dot Design Awards dan iF Design Awards. Kedua penghargaan itu dianggap seperti piala 'Oscar' untuk desain.

Baca juga:

Sebelum BLACKPINK dan RED VELVET, Ini Grup Cewek yang Menguasai Dunia

Album dari sejumlah artis K-Pop telah berhasil memenangkan penghargaan di kedua ajang bergengsi untuk desain tersebut. Berikut deretan cover album K-Pop yang secara resmi diakui inovasi, konsep dan estetikanya:

1. Girls' Generation - The Boys

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
Girls' Generation The Boys (Koreaboo)

Sampul album The Boy milik Girls' Generation berhasil memenangkan Communication Design Award di Red Dot Design Awards 2014. Album tersebut juga memenangkan Album Packaging Award di iF Design Awards 2014.

Kemasan cover album yang dibuat oleh tim SM Entertainment tersebut tampil dengan desain sophisticated menggunakan kotak timah bergaya antik.

2. Girls' Generation - I Got A Boy

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
Girls' Generation I Got A Boy (Koreaboo)

Album The Boys bukanlah satu-satunya album Girls' Generation dengan konsep unik. Cover album I Got a Boy pun memiliki tampilan eye catching dan penuh warna serta memberi kesan segar. Desain ini juga pernah memenangkan Album Packaging Award di iF Design Awards 2014.

3. f (x) - 4 Walls

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
f (x) - 4 Walls (Koreaboo)

Cover album untuk 4 Walls f (x) memenangkan Album Packaging Award di iF Design Awards pada 2016. Dirancang oleh tim di SM Entertainment, sampul album itu mengekspresikan konsep 'empat dinding' dengan cara yang berbeda serta kohesinya dengan pameran 4 Wall yang sesuai dengan album.

4. f (x) - Pink Tape

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
f (x) - Pink Tape (Koreaboo)

Sama seperti grup satu agensinya, Girls' Generation, f(x) juga kerap kali memenangkan desain untuk cover albumnya. Untuk album Pink Tape, f (x) memenangkan Communication Design Award di Red Dot Design Awards 2014.

Didesain oleh tim di SM Entertainment, album ini terkenal karena dirancang mengusung tema retro. Kaset berwarna merah muda klasik ini mendukung tema yang mereka angkat.

Baca juga:

BLACKPINK Jadi Artis Perempuan dengan Subscriber Terbanyak di YouTube

5. f (x) - Electric Shock

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
f (x) - Electric Shock (Koreaboo)

Lagi dan lagi, Grup dari Victoria cs ini memenangkan desain album terbaik. Cover untuk album Electric Shock dari f (x) memenangkan Communication Design Award di Red Dot Design Awards 2014.

Dirancang oleh tim di SM Entertainment, kemasan unik ini dibuat agar sesuai dengan konsep quirky dan citra diri para membernya.

Direktur kreatif Min Heejin mengungkapkan Electric Shock adalah cover favoritnya karena makna ganda dari simbol pada album.

6. 2NE1 - Crush

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
2NE1 - Crush (Koreaboo)

Cover album Crush dari 2NE1 memenangkan Album Packaging Award di Red Dot Design Awards 2015. Dirancang oleh tim di YG Entertainment, kemasan ini dikenal dengan tema kaleidoskop dan kontras yang kuat antara kedua versi.

7. Miss A - Colors

Grup Idola K-Pop dengan Cover Album Terbaik
Miss A - Colors (Koreaboo)

Cover album Miss A berjudul Colors memenangkan Album Packaging Award 2016 di iF Design Awards. Didesain oleh ACE Group, kemasannya merefleksikan tiga kata kunci (warna, jelas, dan berani) serta monogram berkelas yang mewakili setiap anggota. (avia)

Baca juga:

BTS Dominasi 60 Persen 'World Digital Song Sales Chart' Billboard

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH