Greysia/Nitya Waspadai Ganda Hong Kong

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 11 Agustus 2016
Greysia/Nitya Waspadai Ganda Hong Kong
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, yang menjadi unggulan di grup C, akan menantang Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet dari Hong Kong pada laga pertama babak penyisihan grup cabang bulutangkis di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan dimulai pada hari ini, Kamis (11/8). 

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian menginstruksikan kepada Greysia/Nitya untuk mewaspadai pasangan Hong Kong ini, meskipun keduanya baru bermain lagi setelah absen beberapa bulan lamanya. Poon mengalami cedera ketika mengikuti turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2015.

“Pasangan Hong Kong ini sudah lama tidak bertanding, kalau mereka bisa tampil normal, Greysia/Nitya harus waspada. Peluang menang memang besar, tetapi tidak boleh lengah, Greysia/Nitya harus fokus dengan kemampuan mereka,” jelas Eng seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kalau bisa menang dengan cepat, itu lebih baik, karena Greysia/Nitya bisa simpan tenaga untuk partai selanjutnya. Pelajaran dari turnamen super series final, perjuangan Greysia/Nitya berat di penyisihan grup. Saat di semifinal bertemu lawan yang sama, kondisi Greysia/Nitya sudah menurun,” tuturnya.

Selain itu, Eng juga berharap anak-anak didiknya dapat mengatur emosi mereka dalam bertanding di kejuaraan sebesar olimpiade.

“Namanya tanding di olimpiade, harus bisa mengatur diri sendiri, jangan terlalu dijadikan beban. Hingga saat ini tidak ada ketegangan dalam diri anak-anak. Dari awal sudah saya terapkan bahwa jauh-jauh hari saat persiapan, mereka harus semangat mau ke olimpiade. Makin kesini, perasaan itu dikurangi, anggap ini turnamen biasa. Dalam dua bulan terakhir, persiapan mereka meningkat, lebih bagus dari persiapan ke turnamen biasa,” beber Eng.

Selain satu grup bersama Poon/Tse, Greysia/Nitya juga berada di grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya) dan Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).

BACA JUGA:

  1. Jelang Pertandingan, Fisik Atlet Terus Dijaga
  2. PBSI Janjikan Bonus Rp1 Miliar Bagi Penerima Medali Emas Olimpiade
  3. Tim Bulutangkis Indonesia Bertolak ke Brasil
  4. Ini Pesan Ketua PBSI Kepada Para Olimpian
  5. Bulutangkis Target Dua Emas di Olimpiade Brasil
#Rio De Janeiro #Olimpiade Brasil 2016 #Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan