Greysia/Apriyani Juara Prancis Terbuka 2017

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 29 Oktober 2017
Greysia/Apriyani Juara Prancis Terbuka 2017
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menjuarai turnamen Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan duet Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17 21-15.

Ini merupakan gelar super series pertama bagi Greysia/Apriyani sejak dipasangkan oleh PBSI.

Greysia/Apriani mengaku kemenangan mereka atas duet Korea Selatan tidak lepas dari persiapan mereka yang sangat baik serta bagaimana mengaplikasikan strategi hasil diskusi dengan pelatih sebelum pertandingan.

"Selain itu, moncernya aplikasi kami atas strategi pertandingan adalah mental kami yang sedang baik," ujar Greysia dalam keterangannya.

Secara keseluruhan, Greysia yang pernah menjadi duta pemain di Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu menilai permainan dia dan pasangannya, Apriani, memuaskan.

"Terutama Apri, dia bisa kontrol semua, apalagi final bukan pertandingan yang mudah. Tetapi dia stabil, percaya diri dan ini membantu saya di lapangan yang saya sadari tugas pemain hanya kerja keras, sisanya semua Tuhan yang mengatur. Memang kami ingin sekali juara," tuturnya.

Adapun Apriani, walau senang memperoleh kemenangan, dia mengaku masih tidak percaya dengan hasil memperoleh gelar ini.

"Dari awal memang saya diminta untuk percaya diri, awalnya sempat ragu, tapi saya didampingi senior dan pelatih saya. Saya bingung mau berkata apa lagi, rasanya hal ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar Apri.

Greysia yang lebih tua sekaligus mentor bagi Apriani, menegaskan gelar Super Series perdana yang mereka dapatkan di Prancis Terbuka 2017, bukanlah yang terakhir, namun sebagai permulaan.

"Ini adalah awalnya, karena ke depan masih banyak tugas yang menanti san kami harap tidak lekas terlena akibat kemenangan ini," ujar Greysia menambahkan.

#Greysia Polii/Apriyani Rahayu #French Open Super Series 2017 #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan