Greysia/Apriani Lolos Babak Pertama Korea Open 2017 Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu. (Dok PBSI)

MerahPutih.com - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil lolos babak pertama Korea Open Super Series 2017 dengan menumbangkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apriani mengalahkan Jongkolphan/Rawinda dengan skor 21-15, 24-22 di SK Handball Stadium di Seoul, Korea Selatan, Rabu (13/9).

"Kuncinya kami hari ini main tenang dan enggak buru-buru karena saat di SEA Games itu kami main buru-buru dan terlalu nafsu jadi akhirnya boomerang buat kami sendiri. Sekarang main tenang sehingga strateginya bisa lebih berjalan," ujar Greysia.

Di babak kedua besok, Greysia/Apriani ditantang runner up Kejuaraan Dunia 2017 Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya.

Sementara itu pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto kandas di tangan pasangan unggulan utama Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark dua game langsung 17-21, 17-21. Ini merupakan kekalahan kedua Berry/Hardianto dari Mathias Boe/Carsten Mogensen setelah pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.

"Tadi sebenarnya game pertama itu bisa mengimbangi permainan dan sempat unggul 16-14, tapi mereka pintar langsung minta break. Setelah break mereka mengubah permainan dan kami kaget dan kurang cermat," ucap Berry.

"Mereka suka mengubah tempo dan suka banget ngebreak, itu yang bikin kami kagok dan kesulitan. Dan bola smbungannya juga bagus," papar atlet asal Sukabumi tersebut.

Dari sektor tunggal, Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua. Selain itu, dua pasangan gado-gado, Muhammad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin (MAS/INA) dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong juga mampu melaju ke babak berikutnya. (*)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH