Gregoria Tantang Akane di Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Agustus 2022
Gregoria Tantang Akane di Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022
Gregoria Mariska Tunjung . ANTARA/HO-dokumentasi PP PBSI/pri.

MerahPutih.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses menghentikan perlawanan Kirsty Gilmour pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8), Gregoria menang straight game 24-22 dan 21-7 dalam waktu 32 menit atas pebulu tangkis Skotlandia tersebut.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Lolos ke 32 Besar, Chico Terhenti

Gregoria bermain dengan susah payah di gim pertama untuk mengejar ketertinggalan. Namun keberuntungan diraih saat dirinya terlibat adu setting di gim poin setelah sempat tertinggal 18-20 dari Gilmour.

Gilmour yang hanya kurang satu poin untuk memenangi gim pembuka, berbalik tertekan saat Gregoria mencuri dua poin dan skor imbang menjadi 20-20. Setelahnya, Gilmour sempat kembali memimpin dengan 21-22.

Namun Gregoria yang tetap bermain sabar sukses membuahkan tiga poin beruntun dan mengemas keunggulan 24-22 atas pemain peringkat ke 17 itu.

Baca Juga

Jadwal Pebulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Kemudahan didapat Gregoria pada gim kedua, yang secara signifikan mencetak skor dengan selisih jauh atas Gilmour. Poin yang diraih Gregori melaju tanpa hambatan dari 2-1, 8-1, 13-2, 19-4 dan berakhir dengan kemenangan 21-17.

Pada babak 32 besar, Gregoria akan bertemu peringkat satu dunia Akane Yamaguchi. Pertemuannya dengan pebulu tangkis tuan rumah akan menjadi laga ketiga dalam tiga bulan berturut-turut.

Gregoria mengemas kemenangan dari dua pertemuan sebelumnya di Malaysia Open bulan Juni, dan Malaysia Masters awal Juli.

"Bertemu Akane di babak selanjutnya, saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri dengan harus menang, karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," ujar Gregoria dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, hari ini. (*)

Baca Juga

Timnas U-16 Dapat Bonus Rp 1 Miliar dari Presiden Jokowi

#Gregoria Mariska #BWF World Championships
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan