GREENS Hadirkan Pengalaman Menyantap Sayuran dengan Teknologi Modern

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 12 Januari 2023
GREENS Hadirkan Pengalaman Menyantap Sayuran dengan Teknologi Modern
GREENS gunakan teknologi terkini untuk menyajikan bahan makanan. (Foto: Dok. GREENS Indonesia)

STARTUP Agritech GREENS siap memberikan pengalaman bersantap berbeda dari apa yang biasa disajikan. GREENS menyadikan aneka sayuran yang dipetik langsung dari kebun canggih yang bisa dilihat lagsung oleh para pelanggan.

GREENS menghadirkan konsep restoran yang digabungkan dengan pusat pertanian multidimensi pertama di dunia (Hyperlocal Metafarming Station). Pada Desember 2022 kemarin, GREENS diperkenalkan ke publik dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga:

Recharged, Dunia Kuliner Indonesia Bangkit di 2023

View this post on Instagram

A post shared by GREENS (@greensindonesia)

Berlokasi di lantai 5 Plaza Indonesia, GREENS menyajikan Live Salad menggunakan sayuran microGREENS, sayuran yang dirawat secara hyperlocal menggunakan teknologi buatan bernama GREENS pod. Sebuah alat khusus yang diciptakan untuk menanam berbagai sumber pangan yang memiliki teknologi seperti artificial intelliegence (AI), blockchain dan Internet of Things (IoT).

“Konsep ini menawarkan pengalaman kuliner berbeda, di mana setiap konsumen bisa mengetahui asal-usul pangan hingga kandungan nutrisi dari menu yang akan dihindangkan,” ucap Chief Business Officer GREENS, Erwin Gunawan dalam rilis resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (12/1).

Kelebihan dari GREENS pod lainnya adalah alat tersebut bisa mengatur suhu, air, cahaya, kelembaban udara, nutrisi hingga CO2 secara otomatis. Sehingga bisa memberikan jaminan kebersihan, menjaga kualitas nutrisi hingga memberikan jaminan rasa yang lebih segar.

Baca juga:

Banyak Cara Menikmati Menu Sayuran

Sebab sayuran yang disajikan dalam keadaan masih hidup. Jenis sayuran yang dipanen di usia 9-15 hari dan memiliki kandungan nutrisi hingga 39 kali lebih tinggi dibandingkan sayur konvesional.

“Pada setiap menu di GREENS juga telah diracik oleh Ahli Gizi GREENS untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi seimbang harian. Ke depannya, konsumen juga dapat menjadi petani secara online-to-offline (O2O) dengan sistem pertanian multidimensi (metafarming) sehingga setiap lapisan masyarakay dapat memiliki sumber pangan yang cukup dan bergizi seimbang,” lanjut Erwin.

GREENS didirikan atas komitmen untuk memperbaiki sistem pangan dan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang berkualitas, bernutrisi tinggi, dan terjaga keamanannya. GREENS menghadirkan ekosistem baru agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkau sumber pangan mereka sehingga terciptanya keadilan dan kedaulatan pangan bagi semua kalangan, tanpa ada pengecualian.

Sebab makanan adalah kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan setiap individu untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. (kna)

Baca juga:

6 Sayuran yang Mengandung Vitamin E Melimpah

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan