Green Smoothies Untuk Pagi yang Cerah

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 21 Oktober 2017
Green Smoothies Untuk Pagi yang Cerah
Green smoothies. (Foto: JB Bardot)

HIDUP sehat dimulai dari sarapan. Jargon yang memberikan pemahaman yang sesungguhnya pada arti kesehatan.

Yang didapat dari sarapan adalah fisik yang lebih kuat termasuk ketahanan tubuh. Sarapan haruslah berisikan nutrisi, vitamin dan mineral. Pun sarapan membantu berkonsentrasi dan memiliki jiwa yang sehat. Sarapan membuat kadar kolesterol turun, juga membantu metabolisme dalam mengelola berat badan.

Sarapan dengan green smoothies sebenarnya hampir sama dengan smoothie buah. Hanya saja bahan-bahan yang dipakai adalah sayur-sayuran. Namun tidak menutup kemungkinan menambahkan buah-buahan di dalamnya.

Manfaat dari green smoothies adalah kaya akan klorofil yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan darah dan memperbaiki tubuh.

Sayur daun hijau memiliki banyak kandungan antioksidan dan karotenoid, yang meroketkan kekuatan otak sekaligus melindunginya. Vitamin B yang ada di dalam smoothies ini meningkatkan kinerja memori, fokus dan segala bentuk fungsi otak. Asam folik yang ada di dalamnya membantu kesehatan mental.

Membantu fungsi pencernaan dan metabolisme karena kaya akan serat dan nutrisi. Serat sangat baik bagi usus besar dan membantu pembuangan secara teratur. Sangat baik bagi Anda yang memiliki masalah sembelit.

Dengan banyak asam folik dapat membantu menurunkan depresi, karena asam folik adalah antidepresn alami. Folat yang ada pada sayuran membantu menguatkan daya pikir dan menaikan kadar serotonin yang membantu mendapatkan mood lebih baik.

Banyaknya vitamin, mineral, karbohidrat baik, serat dan lemak rendah memungkinkan smoothies ini membantu menurunkan berat badan. Tentunya dengan cara yang lebih aman dan tanpa membuat Anda kelaparan.

Smoothies ini dapat membantu membuat kulit jauh lebih sehat dan bersinar. Ini karena serat yang dikandung di dalamnya membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Vitamin E dan C membantu kulit menjadi lebih sehat. (psr)

#Green Smoothies
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan