Green Day Batal Konser di Moskow

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 28 Februari 2022
Green Day Batal Konser di Moskow
Green Day batalkan konser di Rusia (Foto: instagram @greenday)

GRUP band punk Rock legendaris asal Amerika Serikat, Green Day, membatalkan konser yang dijadwalkan di Moskow lantaran invasi Rusia ke Ukraina.

Konser tersebut awalnya dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Mei 2022 mendatang di Stadion Spartak, Moskow. Kabar tersebut diumumkan oleh Green Day dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir dari laman Variety.

Baca Juga:

Dewi Gita Hadirkan Rasa yang Bermekaran di Lagu 'Kau Cinta Putihku'

"Dengan berat hati, mengingat peristiwa terkini, kami merasa perlu untuk membatalkan pertunjukan kami yang akan datang di Stadion Spartak, Moskow," jelas Greenday dalam pernyataannya.

Pembatalan Konser Green Day di Rusia karena Invasi Rusia ke Ukraina (Foto: instagram @greenday)

Lebih lanjut pihak Greenday mengatakan, bahwa mereka sadar ini bukan tentang pertunjukan rock, namun jauh lebih besar dari itu. Mereka menyatakan bahwa akan ada waktu dan tempat untuk kembali di masa depan. Selain itu, Green Day juga berpesan agar setiap orang menjaga keselamatannya.

Green Day merupakan musisi kedua yang membatalkan pertunjukanyna di Moskow. Sebelumnya, pada Jumat 25 Februari 2022 lalu, artis pop AJR pun membatalkan konsernya yang dijadwalkan pada Oktober 2022.

Baca Juga:

Drive Rilis Video Musik Ala Drama untuk Lagu 'To Be In Love'

Selain itu, menurut berbagai situs web, di Moskow akan ada pertunjukan dari Disclosure, Saint Jhn, Tricky, dan Bring Me the Horizon yang kabarnya dijadwalkan pada Maret dan April.

Sementara pada Mei, terdapat konser dari sejumlah musisi ternama, seperti OneRepublic, Khalid, Yungblud, Girl in Red, Judas Prieset, dan Danzel Curry.

Namun, deretan nama tersebut merupakan pertunjukan pembuka saja, sebelum memasuki masa tersibuk untuk festival musik, seperti festival Bol dan dua Park Live Festival yang menampilkan Killers, Gorillaz, My Chemical Romance, Iggy Pop dan lainnya.

Kemudian, ada pula pertunjukan musim panas yang menghadirkan Deep Purple, Iron Maiden, Imagine Dragons, Bjork dan Eric Clapton.

Sementara itu, Geoff Meall, Agen Paradigm Agency yang berbasis di London, mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar pertunjukan dan pergi ke Rusia mulai bulan depan hingga musim panas, tapi hal itu sepertinya juga batal terlaksana.

"Saat ini, saya tidak bisa melihat pertunjukan itu bisa terjadi. Ukraina jelas merupakan zona perang yang aktif sehingga tidak mungkin untuk mengadakan konser di sana, dan dengan Rusia, pertama, setiap pemerintah menasihati warganya untuk tidak pergi ke sana kecuali untuk urusan penting," jelas Meall. (ryn)

Baca Juga:

Kolaborasi HIVI! dan Sejumlah Musisi Berbakat Hadirkan Single 'Memori'

#Musik #Green Day #Rusia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan