'Grand Theft Auto Online' Alami Kendala Akibat Penuhnya Server Akan ada banyak kendala sebelum kamu beranjak online di game Grand Theft Auto V (Foto: Game Rant)

GAME Grand Theft Auto V yang dibagikan gratis di Epic Games Store pada 15 Mei 2020 menimbulkan dampak pada versi onlinenya. Fitur Grand Theft Auto Online yang membawa para pemainnya bermain secara daring alami kendala server.

Ada banyak permasalahan yang pemain alami, seperti gagalnya koneksi saat masuki permainan, terpentalnya akun dari server, hingga permainan yang terasa tersendat dan tidak nyaman untuk dimainkan saat ini.

Baca juga:

Epic Games Store Alami Kendala Server Karena 'Grand Theft Auto V' Gratis

Laman Comic Book mengatakan kamu bisa melihat sejak 15 Mei 2020, Grand Theft Auto Online mendapatkan jumlah permasalahan yang meningkat sebesar 80 persen melalui situs Down Detector.

Kondisi server Grand Theft Auto v Online (Foto: Rockstar Games)

Para pemain yang mengakses Grand Theft Auto Online mungkin akan mengalami berbagai kendala meski internet yang dipakai dalam keadaan normal. Hal ini disebabkan karena penuhnya traffic pemain yang mendapatkan game Grand Theft Auto V secara gratis melalui Epic Games Store di hari yang sama.

Baca juga:

Game 'Grand Theft Auto V' Dibagikan Gratis di Epic Games Store!

Rockstar Games Support juga memberikan pemberitahuan melalui situs resmi bahwa akan ada permasalahan dalam melakukan verifikasi akun Social Club, akun yang dipakai untuk berkomunikasi di game itu.

Tim Rockstar Games Support juga mengimbau jika ada pemain yang belum mendapatkan email verifikasi dari Social Club selama empat jam terakhir, mereka harus melakukan verifikasi ulang melalui situs Social Club.

Nikmati dulu cerita karakter Grand Theft Auto V, Franklin, Michael, dan Trevor sebelum beranjak online (Foto: Game Rant)

Tak hanya server Grand Theft Auto Online saja, Social Club dan Rockstar Games Launcher yang digunakan untuk menjalankan Grand Theft Auto V juga ikut tersendat. Bahkan, pemain game Red Ded Redemption 2 Online turut mendapatkan imbas yang sama.

Mungkin kalian harus bersabar untuk bisa bermain Grand Theft Auto V secara daring. Cobalah untuk nikmati dulu cerita permainan yang sudah disuguhkan oleh Rockstar Games. (dnz)

Baca juga:

Epic Games Bagi-Bagi Game Gratis di April 2020



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH