Lego Rilis Set Grand Piano Baru Model piano terdiri dari 3.662 keping Lego. (Foto: brickfinder)

MENYUSUN Lego bisa sangat menyenangkan di waktu senggang. Ada kenikmatan tersendiri saat menyusun balok demi balok Lego. Buat kamu yang mau menantang kemampuan kreatifmu, Lego baru merilis seri Two in one.

Lego baru saja merilis model grand piano yang totalnya terdiri dari 3.662 buah keping. Tak hanya memberikan pengalaman unik saat menyatukan playset ini, piano mungil dari Lego ini juga bisa dimainkan. Wah!

Baca juga:

Mirip Banget, Model Lego Ford Bronco Terbaru

1
Dapat digunakan bersama aplikasi smartphone. (Foto: keithorlando)

Grand piano ukuran Lego ini memiliki 25 kunci yang dapat dimainkan. Setiap kunci terhubung ke palu mereka sendiri. Semua itu dapat kamu pakai untuk memainkan lagu. Tidak hanya dimainkan secara real-time, piano itu juga dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi ponsel pintar untuk memutar lagu sesuai perintah. Bahkan, piano itu bisa dipakai untuk menulis dan merekam musik kamu sendiri.

Bagian dalam piano terlihat sama rumitnya dengan instrumen versi sungguhan. Jadi siapa pun yang menikmati aspek teknik menyatukan Lego pasti akan mendapatkan banyak kegembiraan saat membangun set ini.

Set ini bahkan dilengkapi bangku yang bisa disesuaikan, pedal yang bergerak, tutup yang membuka dan melipat kembali, dudukan musik, dan penutup keyboard yang dapat dibuka untuk pengalaman yang benar-benar autentik. Dalam set juga dimasukkan lima lagu yang dapat kamu mainkan sendiri melalui aplikasi.

Baca juga:

LEGO Technic Ultimate Series Merilis Lamborghini Sián

Selain itu, set piano ini dilengkapi dua elemen cetak eksklusif, termasuk emas, logo Lego vintage, dan lembaran musik tercetak yang disusun oleh penggemar bernama 'Donny'.

Meskipun ide untuk piano diajukan oleh penggemar, laman T+L mengabarkan produk akhirnya diciptakan desainer Lego Woon Tze Chee. Ia menggunakan banyak elemen yang diajukan desainer dengan manfaat tambahan, termasuk suara.

"Sejauh ini model yang paling menantang yang pernah saya kerjakan. Sangat kompak dan saling berhubungan. Setiap pengukuran sangat tepat sehingga jika kamu membuat satu perubahan kecil di suatu tempat, selalu menyebabkan efek riak dan reaksi berantai pada keseluruhan model,” kata Chee dalam video resmi yang diunggah Lego di Youtube.

Playset yang rumit ini tentu akan menjadi tantangan. Namun, Lego ini pasti akan bermanfaat bagi penggemar desain dan teknik sekaligus pencinta musik. (lgi)

Baca juga:

Lucu! Lego Luncurkan Mobil Fiat 500F Klasik Sangat Detail

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH