Grand Launching JIS Batal Digelar saat Puncak Acara HUT ke-495 Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 20 Juni 2022
Grand Launching JIS Batal Digelar saat Puncak Acara HUT ke-495 Jakarta
Jakarta International Stadium. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Waktu pasti peresmian Jakarta International Stadium (JIS) sebagai ikon baru Ibu Kota DKI Jakarta masih belum menemukan titik temu. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membatalkan rencana grand launching JIS yang sedianya dilaksanakan pada 25 Juni mendatang.

"Beda waktunya. Bukan tanggal 25 Juni grand launching JIS," ujar Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Senin (20/6).

Baca Juga

Pembangunan Capai 99,58 Persen, Grand Launching Stadion JIS Juni 2022

Namun, Widi belum bisa memastikan kapan peresmian stadion yang berada di Jakarta Utara itu akan dilakukan.

"Nanti kita umumkan," ucap petinggi BUMD DKI Jakarta yang membawahi pembangunan dan pengelolaan Jakarta International Stadium itu.

Warga memasuki Jakarta International Stadium (JIS) dari sisi barat di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Sebelumnya, grand launching JIS dijadwalkan akan dilaksanakan pada saat acara puncak HUT ke-495 Jakarta pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu 25 Juni.

Sebagai informasi, awalnya HUT ke-495 Jakarta yang bertema 'Jakarta Hajatan' akan ditutup dengan peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022. Rencana Pemprov DKI itu sempat diutarakan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

DPRD Minta Pemprov DKI Kaji Usulan Perubahan Nama JIS ke MH Thamrin

Menurut Sekda, puncak acara HUT ke-495 DKI memang sengaja digelar di JIS, lantaran stadion yang berada di utara Jakarta itu merupakan ikon baru Ibu Kota.

"Rangkaian Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan Grand Launching JIS pada 25 Juni 2022," ungkap Marullah dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, kala itu, Senin (23/5). (Asp)

Baca Juga

Pihak Keluarga Tanggapi Usulan Penggunaan Nama MH Thamrin untuk JIS

#Breaking #Jakarta International Stadion (JIS) #Anies Baswedan #HUT Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan