Otomotif

Grand Cherokee Masih jadi Pilihan Favorit

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 11 Juni 2022
Grand Cherokee Masih jadi Pilihan Favorit
Mobil yang tak lekang oleh waktu. (Foto: Car and Driver)

MOBIL ini harus diakui menjadi pilihan favorit pasar. Sebutan ini agaknya tepat untuk Jeep Grand Cherokee generasi yang masih terus diproduksi. Grand Cherokee tampil baru sebagai Grand Cherokee WK 2022.

Varian Grand Cherokee tersebut seperti diberitakan laman Car and Driver, dirilis bersama keluaran model barunya dengan kode WL. Kendaraaan tersebut hadir dalam model Grand Cherokee L dua baris dan tiga baris.

Baca Juga:

Besutan Chrysler yang Berjaya di Penikmat Otomotif

Soal harga bervariasi. Grand Cherokee WK dibanderol dengan harga mulai dari USD 38.575 (Rp563,7 juta) untuk level trim Laredo E. Lalu model Grand Cherokee Laredo 2022 dua baris baru yakni USD 40.120 (Rp586,3 juta). Keduanya memiliki mesin V-6 3,6 liter.

Soal harga bervariasi. (Foto: Jeep)

Ada lebih sedikit pilihan dalam jajaran Grand Cherokee WK, karena hanya ada tiga level trim. Level trim Laredo X mulai dari USD 42.275 (Rp617,8 juta) dan model Limited mulai dari USD 44.420. Hitam, putih, merah, dan abu-abu juga menjadi satu-satunya pilihan warna eksterior.

Fitur penggerak empat roda merupakan opsi lain dengan tambahan biaya USD 1.925 (Rp28,1 juta)–USD 2.020 (Rp29,5 juta) untuk WK, tergantung pada level trim.

Baca Juga:

Setrum Aki Ternyata Ada Baiknya

Menurut Cars.com, Jeep masih merahasiakan berapa lama akan mempertahankan model WK dalam produksi. Jadi, boleh dibilang model WK ini akan masih terus mejeng di dealer Jeep untuk waktu yang cukup lama.

Namun, untuk model WK sebelumnya memiliki jajaran yang lebih sesikit tanpa mesin V-8 5,7 liter opsional yang tersedia di Grand Cherokee baru. Model baru ini juga menawarkan model 4xe plug-in-hybrid dan varian Grand Cherokee L tiga baris.

Jeep memang memperkenalkan powertrain hybrid 4xe-nya tahun lalu di Wrangler. Meskipun Jeep tidak akan membocorkan angka penjualan Wrangler 4xe, mereka mengklaim model tersebut adalah plug-in hybrid terlaris pada 2021. Lantas, apakah Grand Cherokee dengan 4xe plug-in-hybrid bisa laris di pasaran?

Memproduksi kendaraan generasi lama dengan tampilan baru sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh Jeep. Stellantis lewat Ram 1500 classic-nya juga melakukan hal sama. Kendaraan pikap yang dipasarkan sejak 2009 tersebut tampil lebih segar pada keluaran 2019 lalu. (ikh)

Baca Juga:

Selain Aman saat Banjir, Ternyata 3 Mobil Amfibi ini juga Ramah Lingkungan

#Otomotif #Jeep
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan