Grammy 2022

Grammy Beri Penghormatan untuk Taylor Hawkins

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 04 April 2022
Grammy Beri Penghormatan untuk Taylor Hawkins
Mengenang kepergian Taylor Hawkins. (Foto: Youtube/lucid)

KEPERGIAN drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins, masih menyisakan duka yang mendalam bagi kerabat dan selebritas. Ajang Grammy Awards 2022 pun memberikan penghormatan kepada Hawkins dan sejumlah musisi yang telah pergi mendahului.

"Kita merayakan kemenangan Foo Fighters yang membawa pulang tiga penghargaan Grammy. Mereka tentu tidak di sini karena tragedi yang menimpa sang drummer legendaris, Taylor Hawkins. Kita akan meluangkan waktu untuk memperingati Taylor dan seluruh musisi yang telah pergi beberapa tahun lalu," kata pembawa acara Trevor Noah.

Video dibuka dengan rangkuman penampilan Hawkins bersama Foo Fighters dan masa mudanya, dengan backsound lagu My Hero dari Foo Fighters. Hawkins juga sering bertukar posisi dengan vokalis Dave Grohl untuk menyanyikan lagu band legendaris Queen di pertunjukan Foo Fighters. Video ditutup dengan foto Hawkins dengan tulisan Taylor Hawkins 1972-2022.

Baca juga:

Foo Fighters Borong 3 Piala Grammy Awards 2022

Grammy Beri Penghormatan untuk Taylor Hawkins
Sering bertukar posisi sebagai vokalis. (Foto: Instagram@taylorhawkinsofficial)

Foo Fighters membawa pulang tiga piala di Grammy Awards 2022, yakni Best Rock Performance (Making a Fire), Best Rock Song (Waiting on a War), dan Best Rock Album (Medicine at Midnight). Meski telah dijadwalkan tampil, Foo Fighters tidak dapat hadir karena masih dalam suasana berduka.

Album Medicine at Midnight yang rilis Februari 2021 menjadi album terakhir Foo Fighters bersama Hawkins. Presenter Jimmy Jam pun menjadi perwakilan Foo Fighters untuk menerima piala tersebut.

Baca juga:

BTS hingga Olivia Rodrigo di Red Carpet Grammy Awards 2022

Grammy Beri Penghormatan untuk Taylor Hawkins
Foo Fighters membawa pulang tiga piala Grammy Awards 2022. (Foto: Instagram@foofighters)

Hawkins meninggal di usia 50 tahun pada 25 Maret 2022 di sebuah hotel di utara Bogota, tempat ia menginap sebelum konser Foo Fighters di Festival Estereo Picnic. Kepergian Hawkins juga terjadi hanya dua hari sebelum Foo Fighters dijadwalkan tampil di Lollapalooza Brazil. Foo Fighters pun membatalkan semua tanggal tur mereka yang akan datang di AS, Eropa, Australia, dan Selandia Baru.

Sehari setelah kematian Hawkins, pihak berwenang di Kolombia mengeluarkan pernyataan yang menemukan 10 jenis obat-obatan dalam tubuh Hawkins, yakni antidepresan, benzodiazepin, opioid, dan THC (ganja). Akan tetapi, mereka tidak memberi tahu lebih lanjut tentang rincian obat-obatan tersebut dan menghindari penggunaan kata overdosis. (and)

Baca juga:

Olivia Rodrigo, Best New Artist di Grammy Awards 2022

#Musik #Grammy Award #Grammy Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan