Grammy Awards Diselimuti Duka atas Kematian Kobe Bryant Grammy Awards memberikan penghormatan khusus untuk Kobe Bryant. (Foto CTV News)

GRAMMY Awards 2020 baru saja dibuka pada Minggu (26/1) waktu setempat atau Senin pukul 08.00 WIB. Namun, pembukaan gelaran penghargaan musik bergengsi kali ini tidak seperti biasanya. Suasana haru menyelimuti gedung Staples Center, Amerika Serikat tempat digelarnya ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia itu.

Semua orang yang hadir merasakan kesedihan mendalam atas berita duka kepergian legenda bola basket Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama sang putri.

CEO Interim Recording Academy, Harvey Mason Jr., memulai acara dengan memberitakan tentang kematian Bryant. Ia meminta para tamu hening untuk mengenang sang legenda.

Baca Juga:

Kobe Bryant dan Anak Perempuannya Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

musik
Alicia Keys dan Boys II Men menanyikan lagu untuk Kobe Bryant. (Foto Grammy)

Laman Hollywood Reporter mengungkapkan, sejumlah artis ternama membuka Grammy Awards 2020 ini memberikan penampilan khusus untuk Kobe Bryant. Salah satunya adalah Lizzo yang menjadi penampil pembuka di acara tersebut. Ia mempersembahkan lagu Cuz I Love You untuk Kobe Bryant sambil diiringi oleh musik orkestra. Kemudian ia menyanyikan Truth Hurts bersama dengan penarti latarnya.

Alicia Keys, host Grammy Awards 2020 juga turut mengenang Kobe Bryant. Ia menganggap bahwa Bryant adalah legenda baginya. Kepergiannya membuat duka yang dalam bagi dunia hiburan. Alicia Keys memberikan aba-aba kepada Boys II Men untuk bergabung ke atas panggung dan menyanyikan It’s Hard to Say Goodbye Yesterday untuk Kobe Bryant.


Baca Juga:

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020

musik
Para penggemar Kobe menunjukan rasa dukanya di luar gedung Staples Center. (Foto Hollywood Reporters)


Tidak hanya deretan artis, para penggemar Bryant juga berkumpul di luar Staples Center untuk memberikan penghormatan kepada Bryant dengan membawa karangan bunga dan koleksi pribadi mereka sebagai tanda duka. Bendera setengah tiang juga dikibarkan di depan gedung Staples Center.

Kabar duka ini lantas mengejutkan para penggemar dan kerabat dekat Kobe Bryant. Berbagai ungkapan kesedihan dan dukungan mereka berikan di sosial media. Tak sedikit juga yang berharap Grammy Awards 2020 dibatalkan. Rest in Power, Kobe Bryant. (And)


Baca Juga:

Goodie Bag Grammy Awards Nilainya Mencapai Rp400 juta



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH