Grace Natalie Sumringah Dua Pakar Bisnis Daftar Jadi Caleg PSI Grace Natalie, Daniel Tumiwa, dan Rizal Cavalry. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Dua orang pakar bisnis Daniel Tumiwa dan Rizal Cavalry mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengaku gembira dengan mendaftarnya dua orang profesinal muda yang ingin ikut berjuang bersama PSI.

"PSI gembira dengan pendaftaran Bro Daniel dan Bro Rizal. Kita butuh sosok-sosok profesional seperti mereka untuk mengisi parlemen agar kebijakan-kebijakan terkait bisnis bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak," kata Grace saat menerima pendaftaran kandidat caleg di DPP PSI Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (22/2).

Dia berharap dengan bergabungnya dua pebisnis handal ini akan menambah amunisi PSI untuk merebut kursi parlemen.

"Kalau parlemen diisi orang-orang yang mengerti bisnis, perekonomian Indonesia akan berkembang dengan lebih baik," harapnya.

Sekadar informasi, Daniel Tumiwa merupakan pelaku industri media dan digital entrepreneur. Dia pernah menjabat sebagai CEO OLX Indonesia, situs iklan baris hasil merger antara Berniaga dengan Tokobagus. Dalam kepemimpinannya, OLX menjadi salah satu platform jual-beli terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, pria kelahiran 24 Oktober 1970 ini tercatat sebagai Vice President E-Commerce dan Digital Business PT Garuda Indonesia. Kini Daniel duduk sebagai Anggota Dewan Pembina Indonesia's E-Commerce Association (idEA), sebuah wadah bagi para pelaku e-commerce Indonesia. Dia juga kerap didaulat sebagai konsultan ahli ekonomi digital untuk lembaga swasta dan pemerintahan. Di tahun 2017 dan 2018, ia mewakili Indonesia di perundingan G-20.

Sementara, Rizal Cavalry diketahui merupakan mantan jurnalis ekonomi dan bisnis di Investor Daily. Di sela-sela kesibukannya, Rizal juga merilis sejumlah buku kiat-kiat berbisnis cerdas. Tercatat, ada tiga judul buku yang telah ia terbitkan, yakni Pada 2006, Rizal merilis bukunya yang berjudul Rasakan Dahsyatnya Usaha Franchise (2006), Ayo Ke Bank! (2007), 100 Peluang UKM (2008).

Rizal juga dikenal sebagai tokoh muda Poso, Sulawesi Tenggara, punya kepedulian terhadap isu politik-demokrasi dan toleransi. Dalam soal toleransi, dia terlibat dalam Festival Danau Poso (FDP) 2016.

Belakangan, Rizal tampil di #NGOPINI, salah satu program talkshow yang terdapat di OPINI.id, membicarakan menjamurnya bisnis online dengan pakar bisnis Rhenald Kasali. (Fdi)

Kredit : fadhli


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH