Grab Patuhi Perintah Pemprov DKI, Skuter Listrik Tak Lagi Lintasi JPO dan Trotoar Pengguna jalan menggunakan otopet atau skuter listik di Jakarta, Rabu (16/10) Antara

MerahPutih.Com - Pihak Grab akan menuruti instruksi Pemprov DKI Jakarta untuk tidak mengoperasikan skuter listrik GrabWheels di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) atau trotoar Jakarta.

PR Manger Grabbike, Dewi Nuraini mengatakan saat ini pihaknya telah memutuskan bahwa e-scooter hanya akan melintas di jalan yang ditentukan yakni jalur sepeda.

Baca Juga:

Kepala Dinas Bina Marga DKI: Pengguna Skuter Tak Berani Naik JPO Siang Hari

"Kami telah menentukan lokasi-lokasi yang dapat dilalui oleh GrabWheels, dan saat ini mengikuti jalur sepeda yang ada di Jakarta, trotoar jalan dan area-area yang sudah ada di titik poin yang telah ditentukan," ujar Dewi Nuraini saat dikonfirmasi Kamis (14/11).

Grab patuhi aturan pemprov DKI
Logo Grab (Foto: grab.id)

Dewi mengaku, pihaknya juga bakal menerjunkan petugas dari GrabWheels di kawasan JPO yang berada disekitar lokasi penyewaan otopet listrik. Petugas ini memberi edukasi kepada pengguna skuter untuk tidak menggunakan fasilitas pejalan kaki.

"Seluruh tim GrabWheels yang ada di area parkir di area JPO akan mengedukasi pengguna terkait aturan ini dan juga aturan keselamatan lainnya," paparnya.

Lanjut Dewi para petugas tersebut disiagakan dari pukul 22.00 hingga pukul 2.00 dini hari demi mengantisipasi kembali terjadinya peristiwa kecelakaan maut di kawasan Gate 3 GBK, Jakarta, pada Minggu (10/11), 03.29 dini hari lalu.

"Pukul 22.00 WIB hingga 2 pagi sesuai dengan kesepakatan bersama Bina Marga," ucapnya.

Baca Juga:

DPR Minta Polda Metro Jaya Tertibkan Pengguna Grab Skuter

Saat ini, Dewi mengungkapkan, pihaknya sudah melengkapi fitur dalam aplikasi GrabWheels untuk mengontrol mereka. Apabila pengguna menerobos area yang sudah dilarang maka mereka memberikan peringatan melalui aplikasi.

"Memberi notifikasi melalui aplikasi kepada pengguna apabila ada pelanggaran yang dilakukan dan memberikan petunjuk penggunaan Menaruh rambu-rambu larangan dan petunjuk di dekat area parkir dan juga JPO," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Wisnu Tewas Disambar Camry Saat Kendarai Grabwheels, Mental 15 Meter

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH