GP Silverstone, Diawali Spanyol Diakhiri Italia

Fadhli Fadhli - Minggu, 30 Agustus 2015
GP Silverstone, Diawali Spanyol Diakhiri Italia
Trio Italia Menangkan GP Silverstone. (Foto: Crash)

MerahPutih MotoGP - GP Silverstone, Inggris diawali penundaan start akibat sirkuit mulai diguyur hujan sejak usai warming up. Pada kualifikasi, tiga pembalap Spanyol berhasil memperoleh start di depan. Namun sayangnya kekuasaan mereka harus diakhiri pembalap Italia.

Trio Spanyol, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa berhasil mendapat posisi satu hingga tiga untuk start pada balap di sirkuit Silverstone itu. Memang harus diakui mereka bertiga tangguh saat kualifikasi, sementara sang legenda hidup, Valentino Rossi hanya mampu bercokol di posisi empat.

Sayangnya dewi fortuna sedang tidak berpihak pada ketiga pembalap Spanyol pada balap yang sempat mengalami penundaan pada siang waktu setempat (30/8). Kesialan nampak jelas pada ketiga pembalap Spanyol itu karena hujan.

Kesialan pertama datang pada Dani Pedrosa yang harus rela finish di posisi kelima karena tidak mampu melawan pembalap lainnya. Kemudian belakangan diketahui penyebab Lorenzo tidak dapat ikut bersaing adalah karena terdapat kabut pada kaca helmnya.

Kabut pada kaca helm Lorenzo menyebabkan dirinya sulit melihat. Sementara Marc Marquez yang sempat terlihat mulai bisa kompeten pada balap di tengah hujan juga harus mengecewakan penggemarnya. Marquez harus tergelincir ke luar lintasan.

Bertolak belakang dengan kesialan trio Spanyol, Trio Itali mampu tampil apik dan merebut barisan terdepan. Seperti yang dilakukan Danillo Petruci, dirinya berhasil menerobos barisan pembalap dan berhasil merebut podium kedua dari Andrea Dovizioso.

Meski hanya mampu menempati posisi ketiga, Andrea Dovizioso juga telah berhasil membangkitkan semangat penggemarnya. Setelah terlihat kendur prestasinya di musim ini, Andrea Dovizioso berhasil memuaskan penggemarnya dengan aksi over taking melawan Petrucci.

 

Baca juga:

Lorenzo Tetap Tercepat di FP III

Hasil Kualifikasi British GP, Marc Marquez Terdepan, Rossi Keempat

Target Rebut Puncak Klasemen, Rossi Tak Pedulikan Start Keempat

Hasil Balap GP Silverstone

Trio Itali Jajah Silverstone

#Sirkuit Silverstone #Danilo Petrucci #Andrea Dovizioso #Valentino Rossi #MotoGP 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan