K-Pop

GOT7 Resmi Berpisah dengan JYP Entertainment

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 11 Januari 2021
GOT7 Resmi Berpisah dengan JYP Entertainment
GOT7 tidak akan memperpanjang kontrak dan resmi keluar dari JYP Entertainment. (Foto Twitter@GOT7Official)

SETELAH tujuh tahun berkarya di bawah naungan JYP Entertainment, grup GOT7 dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan pihak agensi. Ketujuh personel dikabarkan akan meninggalkan JYP untuk melanjutkan karier sendiri-sendiri.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh JYP dalam sebuah pernyataan. Menjelang berakhirnya kontrak eksklusif GOT7 yang selesai pada 19 Januari 2021, pihak perusahaan dan ketujuh personel telah melakukan diskusi mendalam. "Sebagai hasil dari diskusi tersebut, baik perusahaan dan anggota sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak, melainkan berharap untuk masa depan yang baru," ujar agensi itu.

BACA JUGA:

Deretan Idola Grup Kpop Paling Tajir Melintir

Sejak debut pada 16 Januari 2014, GOT7 telah menjadi grup idola yang populer di Korea Selatan maupun dunia. Dalam pernyataannya, JYP Entertainment tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar iGOT7 yang sudah menjadi kekuatan dalam promosi grup tersebut. "Meskipun hubungan kami dengan GOT7 telah berakhir, JYP Entertainment dengan tulus akan tetap mendukung masa depan baru yang dituju oleh setiap anggota GOT7," tutup mereka.

GOT7
Setelah berdiskusi, kontrak yang berakhir pada 19 Januari 2021 tidak akan diperpanjang. (Foto Twitter@GOT7Official)

Menurut laporan Dispatch, setiap anggota akan melanjutkan aktivitas masing-masing selepas berpisah dengan JYP. Jinyoung dikabarkan pindah ke BH Entertainment untuk memfokuskan karier aktingnya. Sementara Yugyeom sang 'maknae' pindah ke AOMG dan berfokus pada musiknya. Sedangkan Youngjae saat ini tengah berdiskusi dengan Sublime Artist Agency. Dia dijanjikan akan menerima dukungan tidak hanya untuk musik melainkan juga iklan dan pemotretan.

JB selaku leader GOT7 kabarnya telah menerima sejumlah tawaran dari berbagai agensi hiphop, tapi belum memberikan keputusan apa pun. Jackson akan terus bersama label miliknya, Team Wang, dan melakukan promosi di Korea dan Tiongkok. Begitu pula dengan BamBam yang akan berpromosi di Thailand dan Korea. Rapper itu dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan MAKEUS Entertainment. Terakhir, Mark Tuan berencana kembali ke Amerika Serikat dan membuka saluran YouTube pribadinya serta mempersiapkan musik solonya.

Meskipun para anggota GOT7 melanjutkan karier sendiri-sendiri, penggemar tetap mendukung mereka. Tagar #CongratulationsGOT7 sempat trending nomor dua di Indonesia. Fan mengucapkan selamat kepada grup itu karena telah 'bebas' dari JYP Entertainment dan kini bisa memilih melakukan kegiatan yang mereka sukai.

GOT7
Meskipun melakukan aktivitas sendiri-sendiri, Mark Tuan berjanji GOT7 akan tetap bersama. (Foto JYP Entertainment)

Pada Minggu (10/1), Mark mengunggah foto GOT7 melalui akun Twitter pribadinya. Menyebutkan bahwa meskipun semua anggota memulai babak baru, mereka akan tetap bersama sampai akhir. "Tujuh tahun terakhir telah menjadi tahun-tahun terbaik dalam hidup saya. Tidak ada yang berakhir, hanya permulaan. Kami bertujuh akan terus memberikan versi terbaik kami untuk kalian hingga akhir. #GOT7FOREVER," cicitnya.

Doa terbaik untuk semua anggota GOT7 agar sukses menyusun masa depan mereka yang baru.(Sam)

#Musik #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan