Musik

Gorillaz Rilis Single 'New Gold' dan Umumkan Album 'Cracker Island'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 02 September 2022
Gorillaz Rilis Single 'New Gold' dan Umumkan Album 'Cracker Island'
Gorillaz berkolaborasi dengan Tame Impala dan Bootie Brown di single terbarunya. (Foto: Instagram/gorillaz)

GORILLAZ membagikan detail tentang album baru bertajuk Cracker Island. Detail ini mereka sampaikan disaat mereka merilis single baru berjudul New Gold, berkolaborasi dengan Tame Impala dan Bootie Brown.

Mengutip NME, Kamis (1/9), album Cracker Island akan dirilis pada 24 Februari 2023 melalui Parlophone. Album ini juga merupakan langkah selanjutnya dari album Song Machine, Season One – Strange Timez yang dirilis Gorillaz pada 2020.

Band virtual yang dipimpin oleh Damon Albarn ini, telah bekerja bersama sejumlah kolaborator untuk album studio kedelapan mereka. Artis yang berkolaborasi di antaranya yakni Stevie Nicks, Bad Bunny, Beck, Thundercat, Adeleye Omotayond, dan Tame Impala & Bootie Brown.

Baca juga:

Britney Spears Kembali, Rilis Lagu Baru setelah 6 Tahun

View this post on Instagram

A post shared by Gorillaz (@gorillaz)

Album ini sendiri diproduksi oleh produser pemenang Grammy Award delapan kali, musisi multi-instrumental, dan penulis lagu Greg Kurstin bersama dengan Gorillaz dan Remi Kabaka Jr.

Sementara single baru mereka New Gold, merupakan lanjutan dari single pertama di album ini, yakni single Cracker Island. Gorillaz memulai debut lagu tersebut secara langsung dalam penampilan mereka di All Points East, London, pada 19 Agustus 2022, Kevin Parker dari Tame Impala dan Bootie Brown yang bergabung dengan Gorillaz di atas panggung.

"Ini semacam lagu gila, jujur saja," kata Albarn kepada penonton saat itu.

Dalam keterangan pers Gorillaz yang dilansir NME, awalnya grup musik ini berbasis di Kong Studios di London Barat. Merasa kurang cocok, merekaupindah ke Silverlake, California saat mereka merekrut anggota baru untuk bergabung dalam agenda yang mereka sebut 'pencarian dari satu kebenaran untuk memperbaiki dunia'.

Baca juga:

Taylor Swift Umumkan Album Baru ‘Midnights’ di Panggung MTV VMA 2022

"Cracker Island adalah suara perubahan dan paduan suara kolektif." Ujar sang gitaris Noodle. Kemudian Russel (Drummer) menambahkan, “ketika perhitungan datang, harus siap untuk melangkah melalui pintu gerbang. Cracker Island menjadi kode untuk masuk…”.

2D (vokalis) mengatakan bahwa perjalanan menuju Cracker Island tidak mudah ditemukan karena ‘berada di bawah air’. Bassis Gorillaz Murdoc menambahkan, “Nada suci Cracker Island akan menjadi soundtrack kenaikan kolektif kita ke dimensi baru! BERGABUNGLAH DENGAN KAMI!” (kna)

Baca juga:

Arctic Monkeys Segera Rilis Album 'The Car'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan