Gord Downie di Mata Perdana Menteri Kanada

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 19 Oktober 2017
Gord Downie di Mata Perdana Menteri Kanada
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. (Foto: Instagram/@justinpjtrudeau)

KANKER lagi-lagi memakan korban. Ikon musik Kanada, Gord Downie, tutup usia akibat kanker otak pada Selasa (17/10). Kepergian Downie mengundang kesedihan para fan, termasuk Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

"Negara kita kehilangan Gord Downie," ujar Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Air mata pun jatuh di pipinya. Seperti dilansir Telegraph, Downie terlihat berduka lantaran kehilangan musisi yang energik tersebut. Di mata Trudeau, Downie merupakan salah satu sumber inspirasinya. Ia juga kerap menghadiri konser Downie. Bahkan, dia sempat bergabung di panggung pada konser terakhir anggota grup musik The Tragically Hip itu.

Trudeau juga mengungkapkan belasungkawanya melalui Instagram. "Tidak akan ada yang dapat menggantikanmu, Gord. Beristirahatlah dengan tenang," tulisnya di akun @justinpjtrudeau.

The Tragically Hip adalah grup musik rock and blues yang dibentuk pada 1980-an. Downie terkenal memiliki nasionalisme tinggi. Dia pernah menulis lagu tentang warisan kolonialisme yang melukai rakyat Kanada. Salah satu ciri khasnya, saat tampil di panggung, ia biasanya menyelipkan cerita singkat.

Setelah didiagnosis kanker, Downie menghabiskan sisa umurnya dengan membuat lagu. Banyak kenangan indah yang ia berikan pada keluarga dan sahabat di akhir hidupnya. Selamat jalan, Downie! (*)

Simak pula artikel Terbiasa Mencat Rambut 5 Kali Setahun? Waspadai Kanker Payudara!

#Justin Trudeau #Gord Downie #Kanker Otak #Lapsus Kanker
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan