Sains

Google Ubah Kebijakan pada Salah Satu Aplikasi Mereka

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 30 Desember 2017
Google Ubah Kebijakan pada Salah Satu Aplikasi Mereka
Google ubah kebijakan pada Google My Business (Foto: pixabay)

TIDAK hanya menjadi perusahaan layanan internet, Google memiliki berbagai produk berupa aplikasi. Kini, Google punya kebijakan baru untuk salah satu aplikasi buatan mereka.

Aplikasi milik Google, Google My Business, menghapus salah satu fitur mereka. Sebelumnya, Google My Business memiliki fitur untuk memberikan ulasan postif atau negatif atas suatu produk bisnis. Google My Business merupakan aplikasi untuk mengelola profil daring, seperti bisnis, produk, brand, artis, ataupun organisasi.

Independent melansir, kini perusahaan raksasa internet itu membatasi postingan siapa pun dalam mengulas hal negatif pada bisnis seseorang. Salah satu yang dihilangkan juga kebijakan yang melarang karyawan lama memberikan ulasan negatif pada tempat lama mereka bekerja.

Google My Business (Foto: google)

Tidak hanya itu, pengguna juga dilarang meninjau bisnis mereka sendiri atau memberikan ulasan negatif terhadap pesaing bisnis mereka untuk memanipulasai peringkat.

Menurut pihak Google, adanya ulasan negatif akan berpotensi merusak reputasi perusahaan di mata pelanggan. Jika sudah terjadi, akan sulit untuk mengembalikan nama baik perusahaan. Dengan kata lain, Google ingin para pengguna Google My Business 'bermain' secara adil.

Dengan adanya kebijakan itu, setiap perusahaan dapat bersaing dengan cara memperlombakan kualitas mereka, bukan saling menjatuhkan.

Baca juga artikel Google Meriahkan Hari Jadi Musik Hip-Hop dengan Doodle

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan