Game

Google Play Games untuk PC Hadir di Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 03 November 2022
Google Play Games untuk PC Hadir di Indonesia
Aplikasi mandiri buatan Google untuk mengakses berbagai game. (Foto: Google)

GOOGLE telah merilis Google Play Games untuk PC di Amerika Serikat, Kanda, Meksiko, Brazil, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Google Play Game PC merupakan versi beta yang sebelumnya juga sudah dirilis di Hong Kong, Korea, Thailand, Taiwan, dan Australia pada Agustus 2022.

"Tujuan utama kami adalah menjangkau para pemain game di mana pun mereka berada dan memberi mereka akses ke berbagai macam game di sebanyak mungkin perangkat. Para pemain yang telah menggunakan versi beta pun merasa sangat senang karena mereka dapat memainkan game favoritnya dengan lancar di ponsel, tablet, Chromebook, dan PC," tulis keterangan Google dalam siaran pers yang dilansir Antara Kamis (3/11).

Baca juga:

4 Superhero Hadir di Season Pass Marvel's Midnight Suns

Dalam beberapa bulan terakhir, ada makin banyak game seluler populer yang ditambahkan ke dalam katalog Google Play Game untuk PC, termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return.

Semua judul tersebut dan beberapa puluhan judul game lainnya, kini dapat dimainkan di PC Windows melalui aplikasi mandiri yang dibuat oleh Google.

"Kami senang dapat memperluas platform kami ke lebih banyak pasar sehingga para pemain dapat menikmati game favorit mereka di Google Play. Dan walau kami masih terus berupaya untuk meluncurkan versi lengkap dari program ini, kami akan terus menambahkan fitur baru dan mengevaluasi masukan dari developer dan pemain," tambah Google.

Baca juga:

Kolaborasi dengan Fortnite, Ralph Lauren Desain Ulang Logo Ikoniknya

Google Play Games untuk PC Hadir di Indonesia
Google Play Game PC pertama kali dirilis di beberapa negara pada Agustus 2022. (Foto: Google)

Adapun jika ingin lebih rutin mendapatkan pembaruan kabar dari Google Play Store, maka pengguna bisa membuka situs web dan mendaftar g.co/googleplaygames.

Selain itu, Google juga mengajak para pengembang game Android yang ingin mempelajari mengenai Google Play Game lebih mendalam untuk menyatakan minatnya lewat situs web Google Developers.

"Akan ada banyak info baru yang kami bagikan dalam waktu dekat terkait rilis beta mendatang dan ketersediaan program ini berdasarkan wilayah," tutup Google. (*)

Baca juga:

Situs Game Gratis 'Miniclip' Tutup

#Google #Game #PC
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan