Teknologi

Google Pixel Watch Dirumorkan Bakal Hadir di 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 06 Desember 2021
Google Pixel Watch Dirumorkan Bakal Hadir di 2022
Kabarnya Google menggabungkan fitur Wear OS dengan Tizen OS Samsung. (Foto: Screenrant)

PIXEL Watch yang dibuat oleh Google mungkin bukan barang mitos teknologi lagi. Karena dilaporkan bahwa produk tersebut akan memasuki pasar pada 2022. Menurut bocoran gambar hasil rendering yang beredar pada awal 2021, menunjukkan desain dari Pixel Watch yang sangat rapi dan minimalis.

Gambar tersebut menampilkan casing Pixel Watch yang berbentuk bulat den metalik, serta memiliki kaca yang terlihat miring di sepanjang pinggirannya. Desain tersebut sedikit mengingatkan pada Samsung Galaxy Watch Active 2. Jam tangan pintar ini juga terlihat hampir tidak memiliki bezel, namun sepertinya ada beberapa pengendali bezel kapasitif untuk menavigasi UI.

Baca juga:

Smartwatch Bisa Selamatkan Nyawa tapi Juga Picu Kekhawatiran

Menurut laman Screenrant, rendering sebelumnya hampir menunjukkan bahwa Google telah mengambil desain dari Apple Watch. Saat pertama kali muncul secara daring, ada rumor yang beredar bahwa Wear OS sedang memodifikasi Pixel Watch.

Lalu ada juga pembicaraan tentang tampilan jam baru dan UI yang didesain ulang. Google juga menggabungkan Wear OS dengan Tizen OS Samsung untuk menciptakan pengalaman terpadu yang mendorong sistem operasi smartwatch Google ke arah yang benar-benar baru.

Google Pixel Watch Dirumorkan Bakal Hadir di 2022
Bocoran desain Google Pixel Watch. (Foto: Twitter/@RendersbyIan)

Menurut laporan laman Insider yang mengutip dokumen internal dan berbagai sumber yang akrab dengan pengembangan proyek jam tangan pintar Google, Pixel Watch akan memasuki pasar pada tahun 2022. Perangkat wearable yang telah lama ditunggu-tunggu ini meluncurkan versi terbaru Wear OS.

"Berbeda dengan Apple Watch, Google Smartwatch berbentuk bulat dan tidak memiliki bezel fisik," sebut laporan tersebut.

Gambar yang dibocorkan oleh Ian Zelbo menunjuk ke desain yang serupa. Google dilaporkan sedang menguji Pixel Watch di antara karyawannya dan memperluas lingkaran pengujian, bahkan ke anggota yang berada di luar tim pengembangan Pixel Watch.

Baca juga:

Intip Fitur Smartwatch Rancangan Facebook

Google Pixel Watch Dirumorkan Bakal Hadir di 2022
Google Pixel Watch menggabungkan berbagai fitur smartwatch terdahulu. (Foto: screenrant)

Pengerjaan proyek Pixel Watch dilaporkan dipercepat pada 2021 dan sesi masukan internal terakhir dikatakan telah berlangsung pada November. Perangkat ini kabarnya dilengkapi dengan monitor detak jantung dan menawarkan serangkaian fitur kesehatan seperti penghitungan langkah.

Namun masih belum ada informasi lebih lanjut tentang fitur-fitur canggih lainnya, seperti pengukur saturasi oksigen darah dan analisis EKG. Google dilaporkan sedang meneliti trik medis yang lebih canggih seperti pengukuran suhu, pemantauan glukosa darah, dan deteksi sleep apnea untuk jam tangan pintarnya. (frs)

Baca juga:

Mobvoi TicWatch E3, Smartwatch Snapdragon Wear 4100 Paling Terjangkau

#SmartWatch #Google #Jam Tangan Pintar #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan