Teknologi

Google Pixel 7a Mungkin akan Hadirkan Fitur Wireless Charging

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 15 November 2022
Google Pixel 7a Mungkin akan Hadirkan Fitur Wireless Charging
Informasi tentang Google Pixel 7a dibeberkan oleh seseorang yang sebelumnya telah memberikan informasi awal yang akurat. (Foto: Unsplash/Amjith S)

TELAH diakui bahwa Google Pixel 6a adalah perangkat ponsel pintar yang cukup canggih, tentunya seperti lini ponsel apapun, selalu ada hal yang bisa diperbaiki di generasi selanjutnya. Meskipun akan memakan waktu cukup lama sampai kita melihat ponsel penerus Pixel 6a, kini beberapa informasi bocoran tentang Pixel 7a mulai menyebar. Memberi kita sedikit pandangan tentang fitur apa yang diperkirakan akan hadir di ponsel generasi terbaru Google tersebut.

Mengutip XDA-Developers, saat ini Pixel 7a sedang dikerjakan dengan nama kode 'lynx'. Menurut Kuba Wojciechowski, nama yang sebelumnya dikenal telah melaporkan informasi awal dan akurat, Google Pixel 7a yang akan hadir dengan layar 90Hz, kemampuan pengisian daya nirkabel, dan kamera belakang yang semuanya baru.

Baca juga:

Google Pixel Tablet Terbaru Kemungkinan Mendukung Stylus Pihak Ketiga

Google Pixel 7a Mungkin akan Hadirkan Fitur Wireless Charging
Google Pixel 7a akan menggunakan sensor kamera baru. (Foto: Unsplash/Adrien)

Wojciechowski menemukan informasi tersebut dengan mencari tahu mengenai driver kamera, dan menemukan bahwa 'lynx' diperkirakan ponsel kelas menengah dengan pengaturan kamera yang dinamai 'Pixel 22 Mid-range'.

Meskipun ponsel ini nampaknya akan memperbarui sistem kameranya, nampaknya Google akan mengubah kamera yang sebelumnya menghadirkan kamera telefoto, sekarang hanya menampilkan dua buah kamera, yakni kamera wide dan biasa.

Pixel 6a saat ini menggunakan sensor Sony IMX363, dan jika informasi pembaruan sensor kamera itu benar, sepertinya mereka akan menggunakan sensor Sony IMX787, dan akan menjadi peningkatan besar untuk ponsel.

Selain informasi di atas, tampaknya ponsel pintar yang akan datang ini kemungkinan besar akan hadir dengan sistem wireless charging. Ini cukup mengasyikkan, mengingat tidak ada perangkat Pixel seri sebelumnya yang hadir dengan kemampuan mengisi daya secara nirkabel.

Baca juga:

Google Pixel 6a Disulap Jadi Teenage Mutant Ninja Turtle

Google Pixel 7a Mungkin akan Hadirkan Fitur Wireless Charging
Panel Layar untuk Pixel 7a kemungkinan diambil dari Samsung. (Foto: Unsplash/Screen Post).

Namun, menurut apa yang dilaporkan oleh Wojciechowski, ada sedikit berita buruk. Nampaknya kecepatan pengisian nirkabel akan dibatasi hanya 5W. Tentu saja, ini bisa berubah, mengingat belum ada keputusan resmi dari Google. Tetapi jika tidakpun setidaknya itu lebih baik daripada tidak ada sistem pengisian nikrabel sama sekali.

Sejauh perubahan besar terakhir, Wojciechowski mengatakan bahwa Pixel 7a yang akan datang akan menggunakan panel 90Hz 1080p dari Samsung. Tentu saja semua kabar ini cukup menarik, dan jika semua terjadi Google dapat menghadirkan ponsel kelas menengah yang cukup menarik jika ia juga berhasil menawarkan Pixel 7a dengan harga di bawah USD 450 (Rp 7 juta). (kna)

Baca juga:

Google Pixel 7 dan Informasi Menarik Lainnya dari Made By Google 2022

#Google #Smartphone #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan